• niedesty

    Dok saya mau tanya kenapa ya dada saya serasa ke dalem dan kurus padahal saya suka banyak makan orang tua saya bilang ini hanyalah bakat? bagaimana ya dok cara nya dan penyebabnya juga?,terima kasih

    Selamat malam.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan kurus dan dinding dada yang tampak masuk ke dalam. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Adanya cekungan pada dada bisa terjadi karena tubuh yang terlalu kurus. Sehingga untuk menghilangkannya perlu program untuk menaikkan berat badan.

    Program menaikkan berat badan perlu diatur dan dinilai berdasarkan usia, berat badan saat ini hingga aktivitas yang anda lakukan sehari – hari. Hal ini penting untuk mengetahui jumlah asupan kalori yang perlu dikonsumsi anda tiap harinya.

    Untuk menaikkan berat badan sebanyak 0,5 – 1 kg perlu dilakukan penambahan kalori sekitar 500 kalori atau lebih dari kebutuhan kalori harian anda.

    Caranya bisa dilakukan dengan meningkatkan asupan makanan yang dikonsumsi terutama makanan mengandung karbohidrat, protein dan lemak.

    Contoh makanan yang mengandung karbohidrat misalnya nasi, jagung, kentang, roti. Contoh makanan yang mengandung telur, ayam, ikan, kacang – kacangan, produk susu. Contoh makanan mengandung lemak seperti kulit ayam, daging, susu, coklat dan sebagainya.

    Pilihlah jenis makanan yang anda suka jika memang anda tidak selera mengkonsumsi salah satu jenis makanan. Selain itu olahraga juga dapat meningkatkan berat badan anda. Namun pilihlah olahraga yang sesuai seperti jalan, senam, hingga angkat beban untuk membentuk massa otot anda. Hindari olahraga kardio yang berlebihan seperti lari.

    Untuk penjelasan lebih detail silakan konsultasi langsung dengan dokter di daerah anda.

    Silakan baca artikel berikut yang terkait dengan keluhan yang anda rasakan:

    Cara Alami Menggemukan Badan Super Cepat

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Kenapa Dada Kurus Kedalam, Apa Penyebabnya?

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.