• narsin

    <p style=”text-align: left;”>dok saya mau nanya kenapa yah hampir tiap malam saya selalu keluar keringat di kepala bahkan sampai lepek…sama saya sering fertigo apa ada hubungannya sama keringat itu sendiri…dok.belakangan inj saya suka merasa pusing sebelah bahkan kulit kepala saya di raba pertama kali ada rasa nyeri….apa perlu saya cek ke dokter dok</p>

    Selamat pagi.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com mengenai keluar keringat banyak saat malam. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Keluhan keringat  banyak saat malam bisa dialami oleh beberapa individu, bisa karena reaksi normal tubuh ataupun juga karena penyakit tertentu. Beberapa penyebab keluhan ini yaitu antara lain:

    • Pengaruh psikosomatis.
    • Hipertiroid merupakan penyakit gangguan fungsi kelenjar tiroid dimana kadar hormon tiroid melebihi normal. Keluhan yang muncul bisa berupa keringat berlebihan, namun disertai juga dengan keluhan lainnya antara lain jantung berdebar, tangan gemetaran, mata melotot, berat badan menurun, badan mudah kepanasan dan lain sebagainya.
    • TBC paru juga bisa menyebabkan keluhan keluar keringat saat malam. Namun biasanya disertai keluhan lain seperti berat badan menurun, demam, batuk dan lainnya.
    • Penyebab lain

    Vertigo tidak ada kaitan langsung dengan keluhan keluar keringat. Kecuali pada saat itu serangan vertigo sedang terjadi maka mungkin timbul keluhan keluar keringat.

    Rasa nyeri di kulit kepala saat diraba bisa terjadi karena beberapa hal misalnya infeksi pada kulit kepala, adanya luka dan lain sebagainya.

    Jika keluhan sangat mengganggu maka perlu dilakukan pemeriksaan diri secara langsung ke dokter guna memastikan penyebabnya..

    15 Tips Mengurangi Keringat Berlebih Dengan Aman

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Kenapa Keluar Keringat Saat Malam

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.