• mrslia

    Dok saya mau tanya. beberapa minggu lalu anak saya sakit batuk pilek lalu sesekali tiap malem panas atau kalo sudah kecapean dia panas nah terus dia mengeluh sakit telinga.

    Saya periksa ke dokter kata nya panas dalam nah selang seminggu keluhan di atas masih belum sembuh saya bawa lagi ke dokter untuk cek darah karena takut nya typus. dan hasil nya anak saya leukosit nya tinggi sampe 21.400 dan ada gjala typus .

    Pagi ini anak saya mgeluh sakit lagi telinga dan tidak lama kemudian telinga nya mengeluarkan cairan bening agak lengket tapi tidak berbau.

    Leukosit tinggi apa mugkin karena dari sakitnya atau ada kelainan pada darah anak saya dok?

    apa yang sebaik nya saya lakukan, bawa anak periksa THT atau gimana dok, terimakasih

    Selamat pagi.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan keluar cairan dari telinga. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Berdasarkan keluhan yang anda sampaikan dimana terdapat riwayat keluar cairan dari telinga dan batuk pilek sebelumnya maka kemungkinan telah terjadi infeksi pada telinga tengah atau yang disebut otitis media. Penyebabnya terutama karena infeksi bakteri.

    Gejala yang muncul akibat infeksi ini berupa rasa nyeri di telinga, keluar cairan dari telinga hingga penurunan pendengaran. Penyebab terjadinya otitis media bisa karena banyak hal, biasanya karena penjalaran dari infeksi saluran napas yang tidak diobati dengan baik. Leukosit yang tinggi bisa terjadi karena infeksi bakteri.

    Untuk memastikan penyebab keluhan anak anda perlu dilakukan pemeriksaan oleh dokter spesialis THT baik pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang. Pengobatan tergantung dari penyebab keluhan anak anda.

    Silakan baca artikel berikut:

    Gendang Telinga Pecah : Penyebab, Gejala, Pengobatan

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Kenapa Leukosit Anak Tinggi dan Telinga Sakit?

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.