• Dok saya mau tanya tentang keluhan yang saya alami. Beberapa hari ini saya setiap bangun tidur dan BAK mengeluarkan darah,tapi pada saat BAK siang atau malam hari tidak keluar dok. Hanya keluar darah pada saat bangun tidur, terkadang sedikit banyak,ada juga yang hanya beberapa tetes.

    Rasa nyeri timbul pada saat selesai BAK di bawah perut, kadang juga tidak sakit. Tapi saya semakin bingung ketika kemarin saya loncat-loncat ternyata keluar darah. Mohon penjelasannya dok, terimakasih.

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan buang air kecil berdarah bisa disebabkan oleh banyak hal. Berikut akan disampaikan beberapa kemungkinan penyebab buang air kecil bercampur darah yaitu antara lain:

    1. Infeksi saluran kemih bisa menimbulkan keluhan keluar darah saat berkemih. Namun umumnya disertai dengan keluhan lain misal demam, nyeri perut bawah, anyang – anyangan dan lain sebagainya.
    2. Batu saluran kemih juga bisa menimbulkan keluhan kencing berdarah. Umumnya disertai rasa nyeri yang hilang timbul. Keluhan nyeri bisa dirasakan ringan hingga berat.
    3. Glomorulonefritis. Infeksi pada bagian ginjal ini menyebabkan keluhan buang air kecil berdarah. Umumnya keluhan BAK berdarah tanpa disertai nyeri. Keluhan ini sering disertai bengkak pada tubuh dan tekanan darah yang meninggi.
    4. Penyebab lain

    Silakan anda berkonsultasi secara langsung dengan dokter untuk memastikan penyebab keluhan yang anda alami. Dokter perlu melakukukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang yang dibutuhkan untuk menegakkan diagnosis penyakit yang anda alami serta memberi terapi yang sesuai dengan keluhan anda.

    Ketahui Penyebab Kencing Berdarah yang Anda Alami

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Bagaimana Mengatasi BAK Berdarah?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.