• selamat siang dok,

    saya mau bertanya, kemaren saya habis terjatuh di tangga karena lantai licin. bagian bokong terbentur. nb:alhamdulillah bukan ke tulang ekor. dan sampai siang ini masih sakit. minta tolong penjelasan mengenai rasa sakit itu kenapa yaa dok ?

     

    terima kasih

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Rasa nyeri pada bokong pasca terjatuh memang kerap kali terjadi. Keluhan nyeri terjadi karena adanya benturan dengan benda keras dalam hal ini bisa karena benturan dengan lantai. Benturan ini bisa menimbulkan memar pada bokong, kram otot, atau karena gangguan di tulang. Jika tidak ada gangguan gerak maka kemungkinan penyebab nyeri karena memar di bokong atau kram pada otot. Jika karena kedua hal tersebut maka sebenarnya rasa nyeri tidak akan berlangsung lama, namun memang membutuhkan waktu agar memar bisa berangsur – angsur menghilang.

    Jika benturan terjadi pada tulang ekor maka akan menimbulkan rasa nyeri yang terasa tumpul (tak terlalu menonjol rasa nyerinya) namun lama kelamaan nyeri akan makin terasa tajam selama aktivitas – aktivitas tertentu, misalnya duduk, beralih dari posisi duduk ke posisi berdiri, ataupun saat berdiri lama. Biasanya nyeri pada tulang ekor bisa hilang dengan sendirinya dalam waktu beberapa minggu hingga bulan.

    Untuk mengurangi keluhan rasa nyeri yang anda alami ada beberapa hal yang bisa dilakukan antara lain beri kompres dingin dan hangat pada area yang nyeri. Jika rasa nyeri masih mengganggu maka anda bisa mengkonsumsi obat penghilang nyeri seperti paracetamol, asam mefenamat, dan lain sebagainya.

    Tulang Ekor Sakit : Penyebab dan Pengobatan

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit Bokong Setelah Terjatuh, Apakah Berbahaya?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.