• Dok, saya remaja umur 18 tahun terkena infeksi saluran kemih. Dokter meresepkan antibiotik ciproflaxin, namun setelah 5 hari antibiotik tersebut habis dan sakitnya belum hilang.

    Saya pun berhenti mengonsumsi ciproflaxin, namun setelah itu saya merasa bertambah sakit di perut sebelah kiri. Apakah saya boleh Mengonsumsi ciproflaxin lagi dok? Mohon penjelasannya, terima kasih.

    Selamat siang.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan nyeri perut termasuk pada bagian perut kiri bawah merupakan keluhan yang sangat sering dialami oleh beberapa individu. Keluhan ini bisa terjadi karena masalah ringan ataupun masalah lain yang lebih berat. Tipe nyeri yang dirasakan serta gejala penyerta yang dialami pasien juga turut membantu memberi informasi guna mengidentifikasi kemungkinan penyebab keluhan anda. Nyeri perut bisa terjadi seperti ditusuk – tusuk, tertekan, mulas, nyeri yang hilang timbul atau terus menerus.

    Berikut beberapa kemungkinan penyebab nyeri di perut kanan bawah seperti yang anda alami yaitu antara lain:

    1. Infeksi pada saluran kemih. Gejala yang muncul berupa keluhan demam, nyeri saat berkemih, nyeri perut, mual, ataupun muntah.
    2. Batu pada saluran kemih juga bisa menyebabkan keluhan nyeri. Nyeri terasa pada bagian saluran kemih yang terkena. Jika mengenai saluran kemih bagian kanan maka keluhan nyeri akan terasa pada perut kanan. Keluhan nyeri umumnya terasa hilang timbul. Bisa disertai dengan gangguan berkemih dsb.
    3. Penyebab lainnya

    Ada baiknya dilakukan pemeriksaan ulang ke dokter untuk memastikan diagnosis dari keluhan yang anda alami, apakah kuman sensitif dengan pengobatan yang diberikan, dan lain sebagainya. Penggunaan antibiotik harus berada di bawah pengawasan dokter agar tidak timbul efek samping yang tidak diharapkan. Oleh karena itu silakan periksakan ulang ke dokter.

    Nyeri Perut Kiri Bawah: Penyebab dan Cara Mengatasi

    Obat Ciprofloxacin : Indikasi, Dosis, Efek Samping

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Apakah Boleh Mengonsumsi Antibiotik Lagi Setelah Antibiotik Tersebut Habis?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.