• Selamat Pagi Dok.

    kulit lengan

    Dokter saya izin bertanya, di area kulit tangan saya terasa menebal, mati rasa dan kemerahan. tidak ada keluhan tentang rasa gatal namun saat saya rasakan dengan memegang bagian tersebut ada sensasi sedikit hangat/ panas. Mohon penjelasan dok, sebenarnya penyakit kulit apa ini, dan bagaimana solusinya? Terima kasih.

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan bengkak, kemerahan seperti yang anda alami di foto ini bisa disebabkan oleh beberapa hal. Jika dilihat dari gambarnya infeksi berada pada jaringan lunak. Namun memang harus dilakukan pemeriksaan langsung untuk menentukan penyebab pastinya. Salah satu penyakit yang bisa menyebabkan keluhan seperti yang anda alami adalah karena selulitis.

    Selulitis merupakan infeksi pada kulit dan juga jaringan lunak di bawah kulit yang ditandai oleh beberapa gejala berupa kemerahan pada kulit (umumnya bisa meluas), bengkak, rasa nyeri, pembengkakan kelenjar getah bening di area yang terkena hingga keluhan demam. Infeksi ini bisa ringan hingga berat yang akan mempengaruhi pilihan terapi yang akan diberikan. Selulitis disebabkan oleh infeksi bakteri.

    Pengobatan selulitis bisa berupa kombinasi pengobatan kausatif dengan pemberian antibiotik dan juga pengobatan simptomatik untuk mengatasi gejala misalnya dengan obat penghilang nyeri dan radang. Jika infeksi ringan biasanya dapat dilakukan rawat jalan dengan pemberian antibiotik yang sesuai. Namun jika infeksi cukup berat maka perlu diberikan antibiotik suntik hingga tindakan operatif bagi pasien yang memerlukan perawatan inap di rumah sakit.

    Silakan anda periksakan diri secara langsung ke dokter untuk memastikan penyebab keluhan anda mengingat ada banyak kemungkinan penyebab keluhan anda lainnya selain selulitis dan juga untuk menentukan terapi terbaik sesuai dengan kondisi anda.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Selulitis (Infeksi Kulit) : Gejala, Penyebab, Pengobatan

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Kulit Menebal, Mati Rasa dan Kemerahan, Gejala Apakah?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.