• Dilham

    Assalamualaikum dok

    Saya mau tanya tentang mata saya yang sebelah kiri bengkak bagian bawah sudah saya obati dengan salep mata saya pikir alergi tapi sampai 1 bulan juga tidak ada perubahan.

    Rasanya setiap tidur itu benjolan nya seperti bergerak dan kedutan saya takut itu tumor.. Bagaimana cara mengatasinya ya dok? benjolan nya berukuran 1 biji jagung lumayan besar .

    Selamat sore.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang mata bengkak. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Mata bengkak bisa mengganggu penampilan sehingga banyak orang yang merasa tak nyaman dengan keadaan ini. Penyebab keluhan mata bengkak sangat banyak sekali sehingga perlu digali informasi secara lebih detail mengenai keluhan ini. Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebab keluhan kelopak mata bengkak yakni:

    • Alergi bisa menjadi salah satu pencetus keluhan bengkak pada kelopak mata disertai rasa gatal, misalnya karena alergi obat – obatan, makanan, kosmetik dan lain sebagainya.
    • Infeksi pada kelopak mata atau blefaritis juga bisa menyebabkan kelopak mata bengkak.
    • Hordeolum atau bintitan juga bisa menyebabkan keluhan kelopak mata bengkak akibat tersumbatnya kelenjar di bagian mata.
    • Penyebab lainnya

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter baik dengan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang secara lebih detail. Penegakkan diagnosis yang tepat sangat penting untuk menentukan terapi yang akan diberikan.

    Oleh karena itu silakan periksakan dulu ke dokter untuk memastikan penyebab keluhan anda. Pengobatan berbeda – beda tergantung penyebab keluhan.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Penyebab Mata Bengkak dan Cara Mengatasinya

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Mata Bengkak Sebelah Kiri Bawah Bagaimana Solusinya?

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.