• Sri Juhana

    Selamat Pagi Dok,

    Anak Saya berumur 15 bulan, awalnya Dia mengalami demam tinggi malam hari, kita hanya memberikan syrup penurun panas.

    Besok nya dia mengalami diare. Hari Ini hari ketiga dan semalam dia diare 3 kali dengan feses Warna Hijau berlendir. Demamnya Sudah berkurang tapi dia rewel saat akan bab. Saya masih memberikan ASI juga sufor.

    Apa Saya perlu membawanya Ke Dokter ? Anak saya masih kuat minum susu tapi makan sedikit.

    Terima Kasih sebelumnya

    Selamat pagi.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan diare dan demam pada anak. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Diare atau buang air besar lebih dari 3 kali dalam sehari dengan konsistensi tinja berubah menjadi lebih cair merupakan salah satu keluhan yang sering muncul dan dialami oleh beberapa individu.

    Penyebabnya beraneka ragam kebanyakan terjadi karena infeksi baik karena virus, bakteri atau sebab lainnya. Keluhan diare yang muncul akibat infeksi merupakan salah satu gejala dari penyakit gastroenteritis.

    Gastroenteritis merupakan infeksi pada lambung dan usus. Gejala tambahan selain diare yang bisa muncul akibat penyakit ini antara lain: kram perut, mual dan muntah, perut kembung, demam, nafsu makan berkurang dan lain sebagainya

    Penanganan gastroenteritis yang paling utama adalah dengan terapi rehidrasi, yaitu mengembalikan cairan tubuh yang hilang lewat diare maupun muntah.

    Selain itu obat-obatan dapat diberikan untuk meringankan gejala seperti antibiotik jika penyebabnya karena bakteri, obat anti mual dan muntah, obat penurun demam dan lain sebagainya.

    Untuk memastikan penyebab keluhan anak anda ada baiknya dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter. Pengobatan tergantung dari penyebab keluhan. Oleh karena itu silakan kunjungi dokter anak di daerah anda.

    9 Penyebab Mencret Diare dan Cara Mengatasinya

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Bayi Diare di Sertai Demam Tinggi, di Malam Hari

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.