• Bagaimana cara Mengatasi Herpes pada bibir atau labialis?

    Selamat sore dok, nama saya rutqis dari kota Timika (Papua Tengah) hendak bertanya, begini dokter dari hari kamis malam bibir saya timbul biji-biji di bawah hidung, tapi baru sedikit dan pas pagi-pagi saya bangun dan hendak ke sekolah bibir saya sudah bengkak bukan main, dan sore-sorenya saya pergi ke rumah sakit untuk konsultasi sudah konsultasi mereka memberi obat Acyclovir di minum 5x sehari 1 dan obat Loratadine 1x sehari 1 dan satu lagi obat salep Gentamicin 2x sehari oleskan, tapi sampai sekarang tidak ada perubahaan dok, jadi saya harus bagaimana sekarang dan cara mengatasi dengan alaminya bagaimana dok?

    Sekian dari saya, mohon maaf jika ada perkataan yg kurang berkenan, Terima kasih selamat sore

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Penyakit kulit biasanya memiliki gambaran klinis yang mirip antara penyakit satu dengan lainnya. Begitu pun dengan keluhan bintik – bintik pada kulit juga bisa disebabkan oleh banyak hal. Sayangnya dalam forum ini anda kurang menjelaskan gambaran klinis keluhan anda tersebut, misalnya apakah terasa nyeri, adakah keluhan demam yang terjadi, dan lain sebagainya. Penyebab keluhan bintik ini ada beberapa hal antara lain karena:

    • Herpes zoster. Penyakit ini disebabkan oleh virus herpes zoster. Keluhan yang muncul diawali oleh demam diikuti munculnya ruam atau bintik – bintik merah pada kulit yang kelamaan bisa berubah menjadi bintik seperti kulit melepuh , yang disertai nyeri pada area sekitar bintik tersebut. Keluhan ini umumnya berlangsung hanya unilateral atau sesisi tubuh saja.
    • Varicella atau cacar air juga bisa menyebabkan keluhan bintik merah yang terasa perih. Bintik merah bisa berubah menjadi bintik yang tampak seperti terisi air. Keluhan ini awalnya didahului oleh demam, nyeri sendi dan lain sebagainya.
    • Dermatitis venenata akibat toksin serangga, gigitan serangga, air liur serangga dan lain sebagainya bisa menyebabkan keluhan bintik merah yang terasa perih seperti melepuh.
    • Penyebab lainnya

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda ada baiknya dilakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang yang sesuai guna menegakkan diagnosis penyakit yang anda alami. Pengobatan yang diberikan tergantung dari penyebab keluhan anda.

    Obat Herpes Kulit (Zoster), Bibir dan Kelamin (Simplex)

    Bagaimana Cara Mengobati Herpes Zoster?

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Mengatasi Herpes pada Bibir atau Labialis?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.