• diah

    Sore dok saya mau tanya? Saya baru menikah 26 hari, saya mengikuti aplikasi di handphone tentang masa kesuburan, 5 hari setelah nikah saya menstruasi dok 4 hari masa menstruasi saya, setelah itu saya sempat campur dengan suami tidak lama berapa hari kemudian campur lagi tiba tiba mengeluarkan darah.

    Saya fikir mungkin kurang penitrasi, tapi setelah itu saya beberapa kali campur lagi sampai masa subur saya tanggal 25 tidak terjadi masalah, 3 hari kemarin saya sempat campur lagi tiba tiba keluar darah lagi pada saat campur.

    Setelah itu kami selesai mandi dan bersih 2 jam kemudian ada flek coklat keluar di kain dalam saya, sebelumnya malamnya sempat buang air kecil 5 kali bolak balik wc, setelah flek coklat itu 3 hari ini perut saya tiba-tiba sering keram di bawah kadang tengah kadang sebelah kanan kadang keram di atas merasa kadang kembung?

    Tadi pagi sempat tespek tapi negatif,menstruasi saya sih kira kira 5 hari lagi dok ?Apakah itu mungkin tanda kehamilan dok? Mohon bantuannya ?

    Selamat sore.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan tanda kehamilan. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Penyebab keluhan telat haid sebenarnya sangat banyak, termasuk karena kehamilan. Untuk kehamilan sendiri ada beberapa tanda yang dapat muncul. Tanda – tanda kehamilan ini dibedakan menjadi tanda mungkin hamil dan tanda pasti hamil.

    Tanda mungkin hamil berupa menstruasi yang tidak kunjung datang, perut yang semakin membesar, keluhan mual dan muntah yang sering dikeluhkan terutama di usia – usia awal kehamilan, hingga pemeriksaan test pack yang menunjukkan hasil positif.

    Tanda pasti hamil bisa diketahui dengan pemeriksaan USG yang menunjukkan adanya kantung kehamilan di dalam rahim dan adanya detak jantung janin.

    Keluarnya flek pasca berhubungan dan kram perut tidak bisa menjadi dasar untuk menentukan apakah seseorang sedang hamil atau tidak. Oleh karena itu untuk memastikan apakah saat ini anda sedang hamil atau tidak maka sebaiknya menunggu anda telat mens dan bisa melakukan pemeriksaan USG kehamilan.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Membaca Hasil Tespek Positif, Negatif, Samar

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Bagaimana Cara Mengenali Tanda Tanda Kehamilan Sebelum Menstruasi?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.