• aprilli rahayu

    selamat pagi dok.. Saya mau bertanya apakah pria yang didiagnosa necrozooosperma termasuk mandul? Dan apa solusi untuk menormalkan kembali sperma pada pria yang mengalami necrozoosperma?  Terima kasih 

    Selamat pagi.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan necrozoospermia. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Sperma dihasilkan oleh testis dan berperan untuk reproduksi. Untuk mengetahui apakah kualitas dan kuantitas sperma dalam keadaan baik dilakukan pemeriksaan analisis sperma. Analisis sperma adalah pemeriksaan untuk menilai ciri dan mutu spermatozoa dalam air mani, agar dapat dinilai apakah terdapat ketidaknormalan yang dapat mengganggu kesuburan dan menghambat terjadinya pembuahan.

    Terdapat beberapa kelainan sperma mulai dari kelainan jumlah hingga kelainan motilitas atau gerakan sperma. Necrozoospermia adalah kelainan dimana semua sperma dalam air mani tampak mati, tidak bergerak. Jika keadaan ini terjadi maka tidak akan terjadi pembuahan. Penyebab gangguan ini sangat luas. Untuk itu silakan anda berkonsultasi secara langsung dengan dokter untuk memastikan penyebab keluhan yang anda alami. Dokter perlu melakukukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang yang dibutuhkan untuk menegakkan diagnosis penyakit yang anda alami serta memberi terapi (jika perlu) yang sesuai dengan keluhan anda.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Mitos dan Fakta Mimpi Basah yang Harus Anda Tahu

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Mengobati Pria yang Didiagnosa Necrozoosperma

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.