• malam dok..(salam kenal saya linda maaf sudah mengganggu,,,langsung aja dok saya mau konsul tentang penyakit saya,saya linda umur 26 tahun,ada miom dok di rahim saya 10 cm,dan saya pengen banget punya momongan.

    saya nikah sudah 4 tahun belum di kasih momongan,,saya takut dok,apalagi kalau operasi saya takut kalau g punya anak…gimana solusinya dok???

    saya terapi herbal dok minum rebusan daun sirsat,ap itu bisa mengecilkan mioma dok…mohon solusinya terimakasih.maaf mengganggu

    Selamat pagi linda,

    Mioma yang berukuran 10 cm tergolong besar, ini juga bisa menyebabkan sulitnya mendapatkan momongan. Dan satu hal yang penting adalah ketika mioma tersebut tetap ada dalam rahim, maka ketika hamil mioma ini akan mengganggu kehamilan dan pertumbuhan janin.

    Oleh sebab itu, sebelum merencanakan untuk hamil, maka mioma rahim harus dibuang terlebih dahulu.

    Umumnya mioma yang sudah berukuran 10 cm ke atas, tindakan terapi yang terbaik adalah pembedahan. Mengenai dampak dari operasi apakah masih mungkin untuk hamil setelahnya akan sangat tergantung dari letak mioma itu sendiri, yang saya tahu sebagian besar masih bisa hamil seperti orang normal.

    Jangan sungkan untuk berkonsultasi dengan dokter yang menangani Anda, karena beliaulah yang telah memeriksa Anda dari awal dan lebih mengetahui kondisi Anda, termasuk mengenai tindakan operasi miom tersebut bagaimana kemungkinan untuk hamil setelah operasi.

    Demikianlah yang dapat kami sampaikan, semoga membantu. Terimakasih.

Beranda Tanya Dokter Mioma Rahim, Haruskah Operasi?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.