• Juwitaasari

    dok , saya terjadi cidera kepala ringan , akibat benturan hebat di bagian kepala belakang saya , sehingga terjadi indikasi seperti mual , pusing berkepanjangn dan tegang dibagian saraf leher saya , sebaiknya saya harus konsumsi obat apa ya dok ?

    Selamat malam.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan mual, pusing dan tegang di leher setelah terjadi cedera kepala. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Benturan pada kepala bisa menyebabkan terjadinya cedera kepala. Cedera kepala terbagi menjadi cedera kepala ringan, sedang maupun berat. Cedera kepala ringan tidak menimbulkan penurunan kesadaran namun berbeda dengan cedera kepala sedang dan berat. Keluhan mual, pusing dan tegang di kepala sering dialami oleh beberapa individu. Sebenarnya banyak penyebab keluhan ini termasuk salah satunya adalah karena benturan kepala. Ada baiknya anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter untuk memastikan penyebab keluhan anda. Pengobatan tergantung dari penyebab keluhan.

    Namun untuk pengobatan awal bisa diberikan obat penghilang nyeri seperti paracetamol guna meredakan keluhan nyeri yang anda alami. Untuk mengatasi mual bisa diberikan beberapa golongan obat seperti antasid ataupun golongan proton pump inhibitor (seperti omperazol, lansoprazol), ataupun golongan anti histamin (seperti ranitidin, cimetidin, dan lain sebagainya).

    Cedera Kepala : Bahaya, Klasifikasi, Penanganan


    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Mual, Pusing dan Tegang di Leher Setelah Cidera Kepala

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.