• Mutiara aulia

    Dok saya seorang mahasiswa saya itu akhir akhir ini mudah lemas, pegal, emosi dan pusing.  Ditambah mata saya sebelah kiri kelopak mata paling ujung jika berkedip sakit dan mulai tumbuh bengkak

    Selamat sore.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan mudah lemas, pegal, emosi dan pusing serta sakit pada kelopak mata. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Keluhan mudah lemas, pegal, emosi dan pusing bisa terjadi karena banyak hal antara lain karena kelelahan fisik dan psikis, stress dan masih banyak lagi. Untuk keluhan nyeri pada kelopak mata dan bengkak bisa terjadi karena beberapa hal antara lain karena hal berikut ini:

    • Infeksi pada kelopak mata atau blefaritis juga bisa menyebabkan kelopak mata bengkak.
    • Hordeolum atau bintitan juga bisa menyebabkan keluhan kelopak mata bengkak akibat tersumbatnya kelenjar di bagian mata.
    • Penyebab lainnya

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter baik dengan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang secara lebih detail. Penegakkan diagnosis yang tepat sangat penting untuk menentukan terapi yang akan diberikan.

    Oleh karena itu silakan periksakan dulu ke dokter untuk memastikan penyebab keluhan anda. Pengobatan berbeda – beda tergantung penyebab keluhan.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Penyebab Mata Bengkak dan Cara Mengatasinya

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Mudah Lemas, Pegal, Emosi dan Pusing

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.