• Selamat malam dok ..

    Saya ingin bertanya apakah berbahaya bila sakit di bagian bawah payudara sebelah kiri di atas perut dan apakah organ itu ??

    Rasa nyeri yang saya rasakan setip malam hari waktu menjelang tidur dan saat berbaring, rasa nyeri seperti di tarik-tarik dok, namun tidak berlangsung lama, tidak ada keluhan lain yang saya rasakan hanya nyeri saja sampai saat ini

    terima kasik dok

    Selamat pagi.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan nyeri di bagian bawah payudara. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Keluhan yang anda alami terjadi di perbatasan antara dada dan bagian perut atas. Perlu dilakukan pemeriksaan untuk memastikan lokasi nyerinya.

    Pada bagian tersebut terdapat beberapa bagian tubuh antara lain otot, paru, jantung, lambung dan lain sebagainya. Keluhan nyeri ada yang terasa seperti ditusuk – tusuk, dada terasa tertekan atau seperti terhimpit benda berat, dan lain sebagainya.

    Secara umum ada beberapa kemungkinan penyebab keluhan nyeri dada yaitu antara lain:

    1. Spasme otot atau ketegangan pada otot bisa menyebabkan keluhan nyeri.
    2. Dispepsia atau gangguan lambung juga bisa menyebabkan keluhan nyeri di bagian perut kiri atas. Biasanya disertai rasa mual dan lain sebagainya.
    3. Infeksi pada selaput paru atau disebut juga dengan pleuritis juga bisa menyebabkan keluhan nyeri di bagian dada kiri.
    4. Faktor psikosomatis atau masalah psikis.
    5. Penyebab lain

    Banyaknya kemungkinan penyebab membuat pentingnya dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang yang diperlukan untuk memastikan penyebab keluhan anda. Pengobatan tergantung dari penyebab keluhan yaang terjadi.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Kenali Penyebab Nyeri Dada yang Anda Alami

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu,

     

Beranda Tanya Dokter Nyeri di Bagian Bawah Payudara Kiri di Atas Perut

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.