• Widanti

    Dok, saya merasakan nyeri pada telinga bagian dalam dan hanya yang sebelah kiri, yang rasanya seperti ada denyutan.

    Kemudian mata sebelah kiri saya terasa seperti tertindih dan nyeri seperti capek. Namun penglihatan tidak menjadi kabur. Dan Mata terasa lebih tebal dan berat.

    Namun saat saya cek ke dokter mata dan telinga. Keduanya mengatakan bahwa telinga dan mata saya baik baik saja. Sehat.

    Apakah ada kaitannya dengan gigi dok? Atau apakah saya migrain?

    Terimakasih dok.

    Selamat siang.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan nyeri telinga dan mata terasa berat. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Rasa nyeri di telinga bisa terjadi karena banyak hal mulai dari infeksi hingga sebab lainnya. Begitu pula dengan keluhan rasa lelah atau berat pada mata juga bisa terjadi karena banyak hal misalnya karena gangguan ketajaman penglihatan dan lain sebagainya.

    Namun jika berdasarkan hasil pemeriksaan pada mata dan telinga dengan dokter spesialis THT dan spesialis mata tidak ditemukan penyebabnya maka kemungkinan besar sumber penyebabnya bukan pada kedua organ tersebut.

    Jika memang anda bermasalah dengan gigi seperti ada gigi yang berlubang hingga adanya gigi geraham bungsu yang impaksi (tidak keluar ke permukaan) maka hal tersebut harus diatasi terlebih dahulu untuk menyingkirkan kemungkinan keterlibatan masalah gigi pada apa yang anda alami saat ini.

    Untuk migrain sendiri adalah keluhan nyeri kepala sebelah. Kepala terasa nyeri berdenyut. Untuk penjelasan lebih detail silakan baca artikel berikut ini:

    12 Penyebab Migrain Sebelah Kanan pada Wanita dan Pria

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Nyeri pada Telinga dan Mata Apa Penyebabnya?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.