• Doddy

    Selamat malam.

    Saya dody usia 32 tahun.

    Sudah beberapa hari ini daerah pinggul, paha, betis terasa nyeri.

    Itu kenapa ya?

    Apa obatnya ya?

    Makasih

    Selamat siang

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan nyeri pinggul, paha dan betis. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Keluhan nyeri pinggul sering dialami oleh beberapa individu.Penyebabnya beraneka ragam, yang paling sering karena gangguan pada muskuloskeletal. Keluhan yang muncul akibat gangguan muskuloskeletal bisa terjadi karena adanya gangguan pada otot, tulang ataupun sendi. Banyak penyebab atau pun faktor pencetus yang memungkinkan munculnya keluhan nyeri pinggul, salah satunya adalah faktor pekerjaan.

    Keluhan nyeri paha dan betis juga bisa disebakan oleh banyak hal mulai dari faktor psikosomatis, gangguan pada otot misalnya karena faktor pekerjaan atau aktivitas yang bertumpu pada otot tungkai, dan lain sebagainya.

    Ada baiknya anda berkonsultasi langsung dengan dokter yang menangani anda untuk memastikan penyebab keluhan anda. Perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang secara langsung agar dapat mengidentifikasi bagian tubuh mana yang terkena serta penyebabnya. Terapi yang diberikan tergantung penyebabnya sehingga yang terpenting saat ini adalah memastikan penyebabnya terlebih dahulu.

    Silakan baca artikel berikut:

    15 Penyebab Badan Sakit Semua dan Tips Mengatasinya

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Nyeri Pinggul, Paha dan Betis

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.