• Haloo dokter.  Saya Nadia umur 17th. Mata kiri saya bermasalah dok. Mata saya terasa spt tertindih beban berat, linu dan terasa sakit bila sedikit ditekan/dipijat. Kadang menjalar ke telinga bagian dalam yg terasa seperti tertusuk dan nyeri. Terkadang juga terasa hingga gigi dok.  Gejala ini mulai terjadi sekitar 7 bulan yang lalu dan sering terjadi hingga sekarang.  Mohon penjelasannya dok thank you ???

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Rasa nyeri di telinga biasanya terjadi akibat adanya infeksi yang terjadi baik di telinga luar, tengah ataupun dalam. Keluhan nyeri ini biasanya diawali akibat kebiasaan mengorek – ngorek telinga, adanya benda asing di dalam telinga, kebiasaan menggunakan lilin telinga dan lain sebagainya. Infeksi bisa akibat bakteri, virus, jamur ataupun mikroorganisme lainnya. Infeksi pada telinga luar (otitis eksterna ) dan infeksi pada telinga tengah (otitis media) merupakan infeksi telinga yang paling sering terjadi. Keluhan yang dirasakan mulai dari nyeri telinga, keluar cairan dari telinga, penurunan pendengaran dan lain sebagainya.  Namun keluhan nyeri telinga juga bisa saja berkaitan dengan keluhan nyeri pada mata yang anda rasakan.

    Keluhan nyeri pada mata sangat banyak sekali penyebabnya. Sayangnya dalam forum ini anda tidak menjelaskan secara detail bagaimana gambaran nyerinya, adakah keluhan penglihatan kabur dan keluhan mata lainnya. Keluhan nyeri pada mata bisa terjadi karena infeksi, glaukoma dan masih banyak lagi.Untuk memastikan keluhan yang anda rasakan pada telinga dan mata yang anda alami saling terkait satu sama lain atau tidak maka perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter. Pengobatan yang diberikan harus sesuai dengan penyebab keluhan.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Cara Mencegah Sakit Mata, Agar Tidak Tertular

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Nyeri Telinga Dalam Menyebabkan Mata Terasa Tertindih Beban Berat

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.