• Malam dok saya mau tanya,  saya sudah hampir setahun mengalami menstruasi yang tidak normal. Semakin lama semakin tidak keluar darah haidnya, bahkan sekrang sudah tidak keluar lagi. Padahal gejala menstruasinya ada seperti nyeri di daerah kewanitaan dan pengerasan di p4yud4r4.

    Dan juga dok saya mengalami masalah seperti halnya ketika saya duduk atau berkendara motor di daerah kewanitaan saya terasa ada sesuatu yang mengakibatkan saya sukar buat duduk, seperti ada yang mengganjal, apakah penyebabnya dok?

    Dan juga dok, perut bagian bawah sebelah kanan saya terasa nyeri apa bila berbenturan dengan benda tumpul, rasanya sangat sakit sekali. Bagaimana solusinya dok? Terimakasih, selamat malam.

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Sebenarnya keluhan mengenai terlambat haid sudah sangat banyak dibahas dalam forum diskusi ini seandainya saja anda sudah membaca artikel disini. Keluhan haid yang tak teratur atau tidak datang tiap bulannya bisa disebabkan oleh berbagai macam hal antara lain karena stress yang berlebihan, kelelahan fisik, berat badan yang sangat rendah atau malah kegemukan, kurang gizi, kista di indung telur (ovarium), efek samping KB hormonal dan masih banyak lagi.

    Keluhan nyeri saat duduk pada organ kewanitaan anda juga bisa terjadi karena beberapa hal mulai dari adanya infeksi pada folikel rambut (folikulitis), kista, abses, tumor dan masih banyak lagi. Begitu pula keluhan nyeri perut kanan bawah yang terasa nyeri juga bisa terjadi karena banyak hal mulai dari gangguan otot perut, infeksi saluran kemih, infeksi saluran reproduksi dan lain sebagainya. Untuk memastikan penyebab keluhan anda silakan berkonsultasi secara langsung oleh dokter sehingga bisa dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang secara lebih detail mengingat banyaknya penyakit dengan gejala klinis yang mirip antara satu dengan lainnya. Pengobatan tergantung dari penyebab keluhan anda.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Penyebab Telat Menstruasi dan Cara Mengatasinya

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Bagaimana Mengatasi Nyeri Daerah Kewanitaan yang Tidak Normal?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.