• Apa obat untuk batuk dan flu tetapi mempunyai alergi penicilin?

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Penisilin merupakan golongan obat antibiotik sedangkan obat batuk dan flu tidak selalu perlu diberikan antibiotik. Oleh karena itu anda bisa menggunakan obat simptomatik untuk meredakan gejala batuk dan flu seperti gliseril guaiacolate dan lain sebagainya karena obat – obatan ini tidak mengandung antibiotik penisilin. Namun alergi tetap bisa terjadi karena alergi hanya bisa diketahui setelah obat dikonsumsi.

    Batuk dan pilek sendiri bisa terjadi karena banyak hal antara lain:

    • Iritasi pada saluran napas. Beberapa kondisi yang menyebabkan antara lain karena batuk yang terlalu sering dan lama, baik karena alergi, rokok, asap di tempat kerja dll.
    • Alergi misalnya karena debu, suhu dingin, bulu binatang dan lain sebagainya juga bisa menyebabkan keluhan batuk dan pilek.
    • Infeksi saluran napas baik karena bakteri, virus maupun mikroorganisme lainnya juga bisa menyebabkan keluhan batuk dan pilek.
    • Dan lain sebagainya

    Karena kemungkinan penyebabnya sangat banyak maka perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung baik berupa pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan penunjang oleh dokter sehingga dapat ditentukan diagnosis pastinya serta mendapat terapi yang sesuai. Pengobatan tergantung dari penyebab keluhan anda.

    Mengobati Flu, Batuk Pilek Secara Tradisional dan Manjur

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Apa Obat untuk Batuk dan Flu Tetapi Mempunyai Alergi Penicilin?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.