• fiko19

    Dok, saya ingin bertanya obat futamed Axamed plus berguna untuk apa. dokter memberikan resep obat seperti itu

    Selamat siang.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Axamed merupakan golongan suplemen mengandung antioksidan tinggi yang diperlukan tubuh yang sering digunakan untuk keperluan masalah kulit. Obat ini sebenarnya mengandung astaxanthin sebagai kandungan utama yang ada di dalamnya. Fungsinya untuk kulit adalah untuk memperbaiki elastisitas kulit, mengurangi kerutan dan tanda – tanda penuaan dini, mengurangi timbulnya flek – flek di kulit, memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan masih banyak lagi. Selain digunakan untuk keperluan kulit, astaxanthin juga berperan untuk menjaga stamina dan meningkatkan ketahanan tubuh.

    Sebagai anti oksidan , astaxanthin berperan juga untuk mengurangi produksi dan menghancurkan radikal bebas yang memiliki efek jahat terhadap tubuh kita dan berperan untuk mengurangi rasa lelah. Jika kita lakukan komparasi atau perbandingan dengan suplemen anti oksidan lainnya misalnya vitamin E, vitamin C, hingga beta karoten, maka astaxanthin memiliki kekuatan dan kemampuan yang lebih baik.

    Fungsi lain dari pemberian suplemen anti oksidan astaxanthin antara lain sebagai berikut yaitu karena bisa melewati sawar darah otak (“blood-brain barrier”) dan sawar retina dan darah ( “blood-retinal barrier”) maka suplemen ini dapat berperan untuk melindungi mata, otak, dan sistem saraf dari adanya stress oksidatif dan dampak buruk akibat radikal bebas, serta mampu memberikan fungsi proteksi untuk melindungi kerusakan DNA akibat radikal bebas.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     


    Ni made paramita

    <p style=”text-align: left;”>selamat pagi dok, sy ingin bertanya.</p>
    Sy sedang hamil usia kehamilan kalau dari HPHT 6-7 minggu. Kemarin sy kontrol ke dokter kandungan dan di usg lewat atas, hasilnya masih terlihat kantung saja, sedangkan benih/janin masih belum tampak disuruh usg ulang 2 minggu 2 lagi, setelah itu sy diberi resep asam folat dan axamed plus (futamed).

    Yg ingin sy tanyakan apakah sebenarnya aman obat axamed yg diberikan itu dok untuk sy dan janin? Karena setelah sy search di internet langsung ke farmasi diketerangan brosurnya dikatakan kontra indikasi ibu hamil dan menyusui.

    Dan kalo sebenarnya aman untuk sy yg hamil muda skrng apa ya dok manfaat obat ini? Terima kasih sebelumnya

    Dear ni made.

    Obat axamed plus yang mengandung astaxanthin bukanlah obat yang dikontraindikasikan untuk ibu hamil. Namun konsumsinya pada ibu hamil dan menyusui harus mendapat perhatian.

    Artinya harus diberikan atas resep dokter, sesuai dosis dan tepat indikasi. Oleh karena itu jika dokter anda memberikannya, tak perlu khawatir karena tentu pemberiannya sudah disesuikan dengan keadaan anda.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Obat Futamed Axamed Plus Berguna untuk Apa?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.