• dinaaa

    Halo Dok.  saya menstruasi adalah tanggal 12 Maret 2018. pada tgl 19 Maret, saya ke dokter di USG dan dikatakaan ada penebalan dinding rahim ( keluhan: flek hari ke 10-14 dari hari pertama menstruasi). dan diresepkan Norestil 5 mg (sehari 2 x) selama 10 hari. tetapi saya hanya mengkomsumsi selama 5 hari. 3 hari setelah saya berhenti mengkonsumsi, saya mengalami pendarahan seperti menstruasi.

    apakah normal mengalami pendarahan setelah mengkonsumsi Norestil?

    kapan pendarahan akan berhenti?

    akan hal tesebut mengganggu siklus menstruasi saya (siklus menstruasi teratur)?

    dan akankah obat itu mengganggu ovulasi?

    terima kasih dok

    Selamat pagi.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang norestril. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Norestril atau norethisterone merupakan obat yang mengandung hormon progesteron buatan yang berfungsi untuk mengobati beberapa gangguan di sistem reproduksi, seperti nyeri dan perdarahan berlebihan saat menstruasi (pada endometriosis), bisa juga untuk menunda menstruasi, sebagai kontrasepsi  hingga untuk pengobatan kanker payudara. Untuk mengobati kondisi – kondisi tersebut, norestril diberikan dalam dosis yang berbeda – beda. Oleh karena itu disarankan bagi pasien yang mengkonsumsi obat ini untuk dapat mengkonsumsi obat tersebut sesuai dengan anjuran dokter.

    Pada kasus anda dimana terjadi endometriosis atau penebalan dinding rahim maka memang norestril menjadi salah satu terapinya. Pemberian obat ini selama dalam dosis yang benar dan sesuai maka tidak akan mengganggu siklus mens anda bahkan akan memperbaiki siklus mens menjadi lebih normal serta tidak akan mengganggu ovuasi. Untuk memastikan penyebab keluhan anda ada baiknya diperiksakan langsung ke dokter spesialis obstetri dan ginekologi (sp.OG) sehingga mendapatkan pemeriksaan dan penanganan yang tepat.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Endometriosis

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Obat Norestil Karena Penebalan Dinding Rahim

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.