• selamat pagi dok.. mengenai nyeri kepala belakang akibat benturan, saya mau tanya.. selama enam bulan terakhir saya sering mengonsumsi obat piracetam, analsik dan glauseta sebagai terapi dok.. apakah ada efek sampingnya atau bagaimana baiknya..
    terima kasih…

     

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Penyebab sakit kepala sangat banyak sekali, bisa karena hal ringan atau penyakit tertentu yang lebih berat. Sakit kepala merupakan keluhan yang bisa dialami oleh tiap orang tidak kenal usia, penyebabnya sangat beraneka ragam. Secara umum ada banyak penyebab keluhan sakit kepala yaitu antara lain adalah:

    1. Kelelahan fisik
    2. Benturan pada kepala
    3. Penyakit infeksi.
    4. Tumor atau adanya massa di otak dan area sekitarnya
    5. Penyakit gangguan pembuluh darah misalnya pelebaran pembuluh darah otak hingga adanya sumbatan di otak bisa menjadi penyebab keluhan sakit kepala hebat.
    6. Efek makanan atau minuman tertentu, misalnya alkohol dsb.
    7. Penyebab lainnya

    Perlu dipastikan apakah keluhan sakit kepala yang anda alami benar – benar berasal dari benturan yang terjadi sebelumnya atau karena sebab lainnya. Untuk memastikannya perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter baik dengan pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan penunjang. Terapi tergantung dari penyebab keluhan.

    Untuk penggunaan obat – obat analsik, glauseta dan piracetam sebaiknya atas saran dari dokter, karena penggunaan jangka panjang dari obat – obat ini bisa menimbulkan efek samping bagi pasien. Glauseta misalnya dapat memberikan efek samping berupa gangguan saraf, penurunan fungsi pendengaran, kehilangan nafsu makan, diare, kebingungan mental dan lain sebagainya. Oleh karena itu silakan diskusi dengan dokter yang menangani anda untuk membicarakan bagaimana sebaiknya pengobatan terhadap anda karena tentu dokter tersebut yang lebih paham atas kondisi anda.

    Hindari! 13 Penyebab Sering Sakit Kepala

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Obat Terapi Nyeri Kepala Belakang Akibat Benturan

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.