• Assalamualaikum dok saya ian usia 20th saya sudah 2 hari mengalami patah tulang bagian kaki tepatnya di tulang kering.

    saya sudah ronsen saya disuruh operasi tapi uang saya tidak cukup jadi saya memilih pengobatan tradisional, saya ingin bertanya dok obat untuk menghilang kan nyeri nya apa ya dok? terimakasih.

    Selamat sore.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang obat untuk menghilangkan nyeri pada patah tulang. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Untuk menghilangkan nyeri termasuk nyeri pada patah tulang bisa diberikan obat analgetik mulai dari paracetamol, asam mefenamat dan berbagai jenis obat anti nyeri lainnya.

    Namun selama tulang dan jaringan lunak sekitarnya belum hilang radang nya maka rasa nyeri tentu belum akan hilang. Patah tulang didefinisikan sebagai terputus nya kontinuitas tulang dengan atau tanpa pergeseran segmen yang patah.

    Patah tulang dalam istilah kedokteran disebut juga dengan fraktur. Ada beberapa tipe fraktur dan dibagi menjadi beberapa klasifikasi yaitu antara lain berdasarkan garis patahan nya (fraktur simple, fraktur kominutif dan sebagainya).

    Berdasarkan jaringan di sekitarnya (terbagi menjadi fraktur terbuka dan fraktur tertutup), dan klasifikasi fraktur lainnya. Penyebab patah tulang sangat beraneka ragam, yang paling sering karena trauma atau benturan benda keras.

    Pengobatan yang dilakukan pada patah tulang bisa berupa pemasangan gips hingga dilakukan tindakan pembedahan.

    Pilihan terapi ini tergantung dari jenis patahan nya, bagian tulang yang terkena, rusaknya jaringan lunak sekitarnya dan lain sebagainya. Pada kasus anda saya sarankan berkonsultasi dengan dokter ortopedi.

    Jika anda bermasalah dengan biaya maka anda bisa menggunakan fasilitas BPJS atau jika memang dengan BPJS juga masih merasa berat maka anda bisa menggunakan kartu kesehatan untuk warga miskin.

    Berapa Lama Waktu Penyembuhan Setelah Patah Tulang

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Obat yang Pas untuk Patah Tulang Kaki

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.