• Praka

    Selamat siang dok, saya mau bertanya, seminggu yang lalu mata saya kelilipan sehingga menyebabkan mata saya terasa ada yang mengganjal dan mata saya memerah ketika terkena sinar matahari,  setelah 3 hari berlangsung rasa sakitnya hilang dan warna mata saya kembali normal dan tidak mengeluarkan air mata lagi,  tetapi pandangan mata saya kabur, dan saya tidak bisa membaca tulisa yg lumayan besar,  pertanyaan saya apakah penyebabnya dan bisakah di sembuhkan dengan obat obatan,  terimakasih dok

    Selamat pagi.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang penglihatan kabur. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Penyebab penglihatan kabur sebenarnya sangat banyak. Berikut akan disampaikan beberapa kemungkinan penyebab:

    • Gangguan refraksi baik mata minus, plus, maupun silindris bisa menyebabkan mata kabur atau tidak bisa melihat dengan jelas termasuk membaca tulisan.
    • Infeksi pada kornea atau disebut keratitis juga bisa menyebabkan keluhan penglihatan kabur. Biasanya disertai keluhan mata merah, rasa mengganjal di mata dan lain sebagainya.
    • Ablasio retina atau lepasnya retina mata juga bisa menyebabkan penglihatan kabur
    • Penyebab lainnya

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter khususnya dokter spesialis mata baik dengan pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan penunjang jika memang dibutuhkan. Terapi tergantung dari penyebab keluhan sehingga dalam forum ini saya tidak bisa meresepkan jenis obat tertentu pada anda dan tidak dapat menentukan bisa tidaknya keluhan anda disembukan.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Keratitis : Gejala, Penyebab, Pengobatan

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Pandangan Mata Kabur Setelah Kelilipan

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.