• Selamat pagi dok, sebelumnya terima kasih dok atas jawaban yang kemarin. Kedua tangan bawah saya yang patah, dan ada pergeseran engsel dok. Bagaimana agar patah tulang saya cepat sembuh? Terima kasih dok.

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Pada lengan bawah terdapat tulang radius dan ulna. Kedua tulang ini saling berkaitan.  Perlu digali informasi yang detail mengenai riwayat keluhan anda serta dilakukan pemeriksaan fisik serta pemeriksaan penunjang untuk mengetahui seberapa jauh kondisi anda  mulai dari penentuan jenis fraktur (apakah fraktur simpel atau kompleks, bagaimana garis patahannya dan lain sebagainya) hingga adakah jaringan di sekitar area tersebut yang juga mengalami kerusakan seperti kerusakan pada pembuluh darah dan saraf. Hal ini penting untuk menentukan terapi yang terbaik bagi kondisi pasien dan menentukan berapa lama prediksi proses penyembuhan akan berlangsung.

    Alangkah baiknya anda berkonsultasi langsung dengan dokter yang menangani anda karena tentu beliau yang lebih tahu sejauh apa kondisi anda berdasarkan hasil pemeriksaan fisik dan penunjang yang telah dilakukan. Namun pada prinsipnya selama penegakan diagnosis tepat dan penanganan tepat maka kondisi anatomi dan fungsi alat gerak yang patah bisa kembali normal. Sebaiknya dalam proses penyembuhan, pasien tidak memaksakan bagian tubuhnya yang patah untuk bergerak. Latihan gerak harus disesuaikan dengan kondisi organ yang patah, mulai dari latihan pasif hingga latihan aktif.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Latihan Gerak Setelah Patah Tulang, Bagaimana Caranya?

    Tips Agar Patah Tulang Cepat Sembuh

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Bagaimana Agar Patah Tulang Cepat Sembuh?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.