• Dok mau tanya, jika asi tidak lancar, apakah dengan meminum pelancar asi seperti minuman asi booster seperti Nutrifit cukup berhasil?

    Rekomendasi dari teman saya katanya bisa bikin asi jadi lancar, dan saya lihat testimoninya Nutrifit juga cukup banyak yang berhasil. Apakah memang benar-benar bisa berhasil melancarkan asi dengan pelancar asi seperti nutrifit ini ?

    Selamat Sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    ASI atau air susu ibu merupakan sumber makanan bagi bayi terutama untuk usia 0 – 6bulan. Semua ibu yang melahirkan disarankan untuk memberikan ASI kepada buah hatinya mengingat sangat bermanfaatnya ASI bagi kesehatan bayi. Produksi ASI di dalam tubuh dipengaruhi oleh hormon prolaktin dan oksitosin. Hormon prolaktin berperan terhadap produksi ASI dan hormon oksitosin berpengaruh terhadap proses pengeluaran ASI. Makin banyak nutrisi yang dikonsumsi Ibu maka akan semakin banyak hormon prolaktin dan semakin banyak produksi air susunya. Oleh karena itu disarankan oleh para ibu untuk memperhatikan nutrisi yang dikonsumsinya. Pemberian suplemen ASI seperti nutrifit, asifit dan lain sebagainya memang berperan untuk memperlancar ASI namun suplemen ini bukan satu – satunya yang bisa memperlancar ASI. Selama asupan nutrisi dari makanan diperoleh ibu dengan baik maka sebenarnya tidak perlu suplemen tambahan. Daun katuk, kacang – kacangan dan lain sebagainya juga berperan untuk meningkatkan produksi ASI.

    Selain hal di atas, seberapa seringnya ibu menyusui anaknya maka akan mempengaruhi jumlah ASI yang dikeluarkannya. Karena hormon oksitosin tergantung seberapa sering puting susu dihisap oleh bayi. Makin sering dihisap maka akan semakin banyak produksi oksitosin yang berdampak terhadap makin lancarnya ASI yang keluar. Hormon ini juga dipengaruhi oleh suasana hati ibu. Sehingga penting bagi ibu menyusui untuk membuat suasana hatinya baik dan tidak stress. Peran ayah juga penting untuk membuat ibu menyusui merasa nyaman dalam proses menyusuinya.

    12 Cara Ampuh Memperbanyak ASI Secara Alami

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Pelancar ASI, Apakah Benar-benar Berhasil ?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.