• saya pasang iud pada saat saya tidak mens,sekarang sudah 3 bulan saya kb iud,awal saya kb ini timbul flek selama 2 minggu, terus dari awal pasang sampai sekarang keputihan terus,terus kenapa ya kalau habis berhubungan sama suami keluar flek,

    seperti kemarin sehabis  berhubungan keluar flek tapi sehari kemudian keluar darah seperti darah mens dalam jumlah lumayan banyak seperti mens biasa nya..

    nah setelah dua minggu kemudian keluar flek lagi padahal tidak melakukan hubungan suami istri,yang sama mau tanya itu itu bahaya enggak?

    pa harus saya lepas iud nya…

    trims..

    Ada beberapa keluhan yang tergolong wajar setelah penggunaan KB IUD, seperti darah mens yang lebih banyak dari biasanya dan mungkin haid disertai dengan rasa nyeri walaupun ringan. keputihan juga bisa terjadi, jika keputihan berwarna kekuningan, berbau, atau menimbulkan rasa gatal dan panas pada area kewanitaan, maka segeralah periksakan ke dokter.

    Adapun keluhan pendarahan yang terjadi setelah berhubungan dan di luar waktu menstruasi, bisa disebabkan oleh penggunaan KB IUD tetapi juga bisa disebabkan oleh penyebab yang lain. dan lagi-lagi ini memerlukan pemeriksaan lebih lanjut, jika memang penyebabnya adalah KB sepiral dan itu membuat Anda tak nyaman, maka sebaiknya dilepas.

    Lebih baik kembalilah kepada dokter atau bidan yang waktu itu memasang KB Spiral untuk anda, dan konsultasikan keluhan ini kepadanya.

Beranda Tanya Dokter Pendarahan Setelah Pasang KB IUD

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.