• Dok, saya usia 22 tahun ada kendala mengenai kulit wajah yg berjerawat. kalo dihitung mungkin sudah skitar 4tahun kuliat wajah berjerawat. mungkin untuk kategori sendiri bukan parah sih, mungkin radang pun mengingat jerawat yg timbul berwarna kemerahan.

    Sekilas saya baca info tentang aspirin yang termasuk obat antiinflamasi, semisal saya mengkonsumsi tablet aspirin apakah bisa membantu mengurangi jerawat atau minimal mengurangi radang? atau mungkin bisakah sy gerus tablet aspirin kemudian diaplikasikan ketitik jerawat? makasih

     

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Acne vulgaris merupakan istilah kedokteran dari jerawat. Acne memiliki beberapa bentuk antara lain komedo (white komedo ataupun black komedo), papul, pustula, hingga nodul. Penyebab jerawat beraneka ragam antara lain karena keterlibatan produksi minyak yang  berlebihan di kulit, pori – pori kulit yang tersumbat oleh debu dan kulit mati, bakteri penyebab jerawat dan lain sebagainya. Jerawat bisa muncul dimana saja. Namun tempat predileksi terjadinya biasanya di wajah, leher, dada dan pungggung.

    Ada beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat antara lain pemberian obat – obatan oral maupun topikal (krim, lotio, gel dan sebagainya). Obat – obatan yang diberikan bisa mengandung antibiotik, anti radang hingga anti histamin. Pemberian anti radang diindikasikan pada jerawat – jerawat yang mengalami inflamasi (peradangan), namun umumnya diberikan dalam bentuk topikal saja. Pemberian obat radang oral (minum) hanya diberikan jika peradangan sangat hebat dan menimbulkan nyeri yang mengganggu. Obat anti radang yang digunakan ada beberapa macam namun sebaiknya tidak menggunakan obat aspirin sebagai obat untuk menekan peradangan akibat jerawat. Untuk mendapatkan obat yang sesuai untuk keluhan yang anda alami, ada baiknya dilakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Jerawat Sering Muncul, Kenapa?

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Penggunaan Aspirin untuk Jerawat

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.