• Dok, saya terdiagnosa terjangkit gonorea dan saya meminum antibiotik ciprofloxacin apakah tindakan saya dibenarkan? untuk antibiotik ciprofloxacin dengan azitromicin lebih mujarab yg mana? terima kasih

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Gonore merupakan salah satu penyakit menular seksual. Penyakit ini banyak dialami oleh beberapa individu. Penularan penyakit ini melalui hubungan seksual yang tak aman (baik itu oral, anal, atau vaginal seks). Artinya seseorang bisa terinfeksi melakukan hubungan seks dengan “pasangannya” yang sedang terinfeksi Gonore. Selain itu penyakit ini bisa juga terjadi pada bayi akibat terinfeksi dari jalan lahir ibu yang terinfeksi Gonore. Kejadian penyakit Gonore rentan terjadi pada orang-orang yang suka berganti-ganti pasangan saat melakukan hubungan seksual atau juga karena tidak menggunakan kondom atau memiliki riwayat penyakit menular seksual lainnya.
    Pengobatan gonore dengan memberikan antibiotik. Namun sekarang banyak kejadian gonore yang resisten dengan salah satu antibiotik sehingga sangat disarankan bagi anda untuk memeriksakan diri terlebih dahulu ke dokter guna mendapat pengobatan yang terbaik. Pengobatan sendiri yang dilakukan oleh pasien tanpa instruksi dokter terbukti banyak meningkatkan risiko kejadian resistensi kuman gonore terhadap antibiotik dan meningkatnya angka kejadian gonore berat. Selain itu pengobatan yang dilakukan harus juga diberikan pada pasangannya sehingga mencegah ping pong infection (infeksi yang bolak balik antar pasangan).

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Gonore : Gejala, Penyebab, Pengobatan

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

    terima kasih

Beranda Tanya Dokter Pengobatan Penyakit Gonorea yang Ampuh?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.