• Pagi Dok,

    Saya mau nanya.

    Saya perempuan berusia 54 tahun. Sekitar 1 bulan yang lalu saya di diagnosa penyumbatan saluran empedu dengan kondisi badan sudah menguning dan berat badan turun serta nafsu makan yang semakin hari semakin hilang.

    Akhirnya dokter memutuskan untuk melakukan operasi kolesistektomi untuk menghilangkan sumbatan tersebut. Tetapi setelah operasi kami pihak keluarga di kasih hasil patologi anatomi yang menunjukkan adanya tumor pankreas.

    Dokter menyarankan untuk melakukan kemoterapi, tetapi karena kondisi tubuh yang masih belum siap pasca operasi kemo belum bisa dilakukan.

    Yang saya mau tanyakan hampir setiap hari perut bagian kanan hingga tembus ke punggung terasa begitu panas serta nafsu makan yang juga tak kunjung membaik, bagaimana cara meredakan rasa panas itu dok? karena tak jarang rasa panas itu mengganggu waktu istirahat saya.

    Terimakasih.

    Selamat Pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com. tentang sakit perut penderita tumor,saya dokter dina akan berusaha menjawab nya.

    Keluhan nyeri perut sangat umum dialami oleh beberapa individu. Keluhan ini bisa terjadi karena masalah ringan ataupun masalah lain yang lebih berat.

    Tipe nyeri yang dirasakan serta gejala penyerta yang dialami pasien juga turut membantu memberi informasi guna mengidentifikasi kemungkinan penyebab keluhan anda.

    Nyeri perut bisa terjadi seperti ditusuk – tusuk, tertekan, mulas, nyeri yang hilang timbul atau terus menerus.

    Beberapa contoh penyebab keluhan nyeri perut kanan atas adalah kolesistitis (infeksi kandung empedu), batu empedu, tumor pankreas dan lain sebagainya.

    Pada kasus yang anda alami keluhan rasa panas yang dialami kemungkinan karena tumor pankreas yang anda alami sehingga untuk menghilangkan keluhan ini yang paling utama adalah dengan mengobati penyebabnya.

    Pengobatan simptomatik dapat diberikan namun hanya untuk meredakan gejala saja, bukan untuk menghilangkan nya. Pemberian obat simptomatik misalnya dengan obat penghilang nyeri. Namun untuk mendapatkan pengobatan terbaik sebaiknya anda konsultasi langsung dengan dokter yang menangani anda terlebih dahulu.

    Batu Empedu – Gejala, Penyebab, dan Pengobatan

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Cara Meredakan Panas Perut Bagian Kanan pada Penderita Tumor Pankreas

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.