• Dessy44

    Dok maaf mau tanya, saya merasa perih dibagian mulut vagina, waktu saya cek, tidak ad luka/benjolan/apapun, hanya saja memerah, apakah itu karena pemotongan pubis beberapa minggu yang lalu? skrg tumbuh sakit / kenapa ya dok? abis itu saya jg pernah salah pakai sabun mandi untuk membersihkan vagina saya, terasa perih waktu itu, dan sekarang ini masih memerah dan terasa perih, apakah ada obatnya / solusinya dok? Mohon dapat dijawab, terima kasih.

    Selamat pagi.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan rasa perih pada kemaluan wanita. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Organ intim wanita merupakan salah satu organ yang perlu perhatian ekstra karena letaknya yang tersembunyi dan bentuk anatominya yang berlipat – lipat hingga seringkali menimbulkan keluhan. Keluhan yang muncul bisa berupa gatal di kemaluan, rasa perih, keputihan dan masih banyak lagi. Keluhan rasa perih atau nyeri di vagina bisa disebabkan karena banyak hal yaitu antara lain:

    1. Adanya luka pada miss v baik karena trauma akibat pencabutan rambut kemaluan atau karena pisau cukur.
    2. Folikulitis jika terjadi infeksi pada batang rambut kemaluan.
    3. Iritasi pada kulit dan selaput mukosa vagina.
    4. Dermatitis baik dermatitis alergi maupun iritan misalnya akibat penggunaan cairan pembersih vagina
    5. Dan lain sebagainya

    Untuk memastikan kemungkinan penyebab keluhan anda peru dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter baik dengan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang. Pengobatan tergantung dari penyebab keluhan anda.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Perih di Miss V

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.