• Selamat malam dok nama saya fatimah umur 32 th saya mau tnya akir-akhir ini saya merasa pinggang saya terasa nyeri dan sakit, Dada kiri kadang2 sakit seperti ditusuk namun hnya sesaat punggung terasa sakit.

    Dok kira2 gejala apa ya dok mau Priska kadang2 takut mohon saran dan penjelasanya dok sebelumnya terima kasih banyak dok.

    Selamat Malam

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan nyeri pinggang sering dialami oleh beberapa individu. Penyebabnya beraneka ragam, salah satunya karena gangguan muskuloskeletal (gangguan pada otot, tulang ataupun sendi). Banyak penyebab atau pun faktor pencetus yang memungkinkan munculnya keluhan nyeri pinggang, salah satunya adalah faktor pekerjaan. Misalnya seseorang yang sering melakukan aktivitas angkat beban berat ataupun pekerja yang selalu duduk dalam jangka waktu lama setiap harinya sering mengeluh mengalami sakit pinggang. Biasanya keluhan nyeri pinggang berhubungan dengan posisi tubuh tertentu. Selain itu sakit pinggang juga bisa terjadi karena gangguan di organ dalam misalnya gangguan di saluran kemih dan lain sebagainya.

    Begitu pula penyebab keluhan nyeri dada juga bisa disebabkan oleh banyak hal mulai dari keluhan pada otot dan tulang, gangguan jantung, saluran napas, ganguan lambung dan masih banyak lagi. Banyaknya kemungkinan penyebab membuat pemeriksaan secara langsung menjadi sangat penting. Ada baiknya dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu ke dokter untuk memastikan penyebab keluhan anda. Perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang secara langsung agar dapat mengidentifikasi bagian tubuh mana yang terkena serta penyebabnya. Terapi yang diberikan tergantung penyebabnya sehingga yang terpenting saat ini adalah memastikan penyebabnya terlebih dahulu.

    Mengatasi Nyeri Pinggang Tanpa Obat

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Pinggang dan Dada Terasa Nyeri Gejala Apa?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.