• Halo dok, saya mengalami sakit kepala kurang lebih sejak 3 tahun ini. Saya sempat periksa ke dokter syaraf, setelah meminum obat kemudian sembuh. Setelah itu selama beberapa bulan tidak pernah sakit lagi. Saya sakit kepala jarang tapi ketika sakit rasanya sakit sekali dok. Bagian yang sakit adalah kepala sebelah kanan sampai ke belakang kepala, bawah telinga sampai ke pundak, sekitar mata dan alis, dan hidung. Mata saya sangat berat ketika merasakan sakit tetapi tidak sampai mengeluarkan air. Solusinya bagaimana ya dok? Apa saya perlu ke dokter syaraf lagi? Apakah sakit kepala saya ini berbahaya dok?

    Terima kasih

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Penyebab sakit kepala sangat banyak sekali, bisa karena hal ringan atau penyakit tertentu yang lebih berat. Intensitas nyeri yang dialami juga bisa berbeda mulai dari sakit ringan hingga sakit berat sampai membuat penderitanya tidak bisa melakukan aktivitas dengan baik. Sakit kepala merupakan keluhan yang bisa dialami oleh tiap orang tidak kenal usia, penyebabnya sangat beraneka ragam. Secara umum ada banyak penyebab keluhan sakit kepala yaitu antara lain adalah:

    1. Tekanan darah yang abnormal baik tekanan darah tinggi maupun rendah
    2. Penyakit infeksi, mulai dari infeksi di telinga, saluran napas hingga infeksi di bagian otak dan juga batang otak. Penyebabnya juga beraneka ragam mulai dari bakteri, hingga mikroorganisme lainnya.
    3. Glaukoma atau peningkatan tekanan dalam bola juga bisa menyebabkan keluhan sakit kepala.
    4. Tumor atau adanya massa di otak dan area sekitarnya juga bisa menyebabkan keluhan sakit kepala
    5. Penyebab lainnya

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter baik dengan pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan penunjang. Ada baiknya anda juga berkonsultasi dengan dokter mata untuk memastikan tidak adanya gangguan dari mata yang menjadi penyebab keluhan sakit kepala anda.  Terapi yang diberikan nantinya tergantung dari penyebab keluhan anda berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan.

    Hindari! 13 Penyebab Sering Sakit Kepala

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Apakah Berbahaya Jika Sakit Kepala Hingga Ke Bawah Telinga?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.