• selamat malam dok, saya sudah 6 bulan mengalami sakit kepala bagian belakang , terkadang bagian leher belakang sampai kepala terasa panas dan nyeri.. dan otot otot leher sampai tangan terasa pegal pegal atau kaku.

    pada saat bulan pertama mengalami sakit ini tiba tiba saya hampir mau kehilangan kesadaran, di kepala terasa ada yang jalan dan lama lama pandangan terasa jauh.

    saya sudah berobat kemana” dan melakukan MRI, EEG, EKG, ronsen semua hasilnya normal tidak tampak kelainan dan tidak ada perubahan.

    sampai saat ini yang rasa rasakan di kepala terkadang berdenyut di atas kepala, kanan dan belakang kepala , dan terkadang disertai rasa panas dan nyeri di daerah leher belakang dan kepala belakang… yang saya mau tanyakan.. penyakit apakah yang saya alami dok ?

    terimakasih

    Selamat malam Sigit Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Dokter online gratis di mediskus.com.

    Sakit kepala bagian belakang dengan gejala-gejala yang terlihat mengkhawatirkan memang harus ditelusuri lebih lanjut mengenai kemungkinan penyebabnya. Pemeriksaan mulai dari yang sederhana sampai pemeriksaan penunjang yang canggih.

    Berdasarkan riwayat medis yang anda sampaikan anda telah memeriksakan diri ke dokter dan dokter juga telah menganjurkan untuk melakukan berbagai pemeriksaan canggih seperti EEG, MRI, dan rongsen. Namun ternyata hasilnya adalah normal-normal saja.

    Jika demikian, mungkin memang bukan masalah organik atau masalah penyakit fisik yang menyebabkan sakit kepala tersebut. Karena pada beberapa kasus sakit kepala bisa disebabkan oleh faktor psikis misalnya stress atau beban pikiran, kelelahan fisik maupun mental. Jika ini penyebabnya maka solusinya adalah mengontrol diri agar bisa mengendalikan stress. Bisa dengan cara melakukan aktivitas aktivitas positif seperti beribadah dengan khusuk, refreshing atau yang lainnya.

    Jangan lupa juga untuk menerapkan pola hidup yang sehat, istirahat cukup, makan teratur dengan gizi seimbang, dan merutinkan olahraga.

    Namun demikian anda pun bebas untuk memeriksakan diri lebih lanjut ke dokter yang lain Jika anda menghendakinya.

    Sekian jawaban yang dapat kami sampaikan semoga membantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit Kepala Bagian Belakang Berkepanjangan

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.