• Dok, saya mau tanya.. kenapa akhir2 ini kepala bagian belakang suka sakit sekali ya? nanti bisa imbas ke daerah leher, kepala bagian samping dua2nya.

    Tidak lama saya akan merasakan mual seperti ingin muntah dan langsung demam. Tolong penjelasannya Dok, sekaligus cara penanganannya harus seperti apa.

    Terima kasih.

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Penyebab sakit kepala sangat banyak sekali, bisa karena hal ringan atau penyakit tertentu yang lebih berat. Karakteristik nyeri, lokasi terjadinya hingga gejala penyerta umumnya dapat membantu menentukan kemungkinan penyebab keluhan ini. Berikut ini adalah beberapa kemungkinan penyebab keluhan sakit kepala yaitu antara lain adalah:

    1. Kelelahan fisik
    2. Tekanan darah yang abnormal baik tekanan darah tinggi maupun rendah
    3. Penyakit infeksi, mulai dari infeksi di telinga, saluran napas hingga infeksi di bagian otak dan juga batang otak. Penyebabnya juga beraneka ragam mulai dari bakteri, hingga mikroorganisme lainnya.
    4. Tumor atau adanya massa di otak dan area sekitarnya juga bisa menyebabkan keluhan sakit kepala
    5. Penyakit gangguan pembuluh darah misalnya pelebaran pembuluh darah otak hingga adanya sumbatan di otak bisa menjadi penyebab keluhan sakit kepala hebat.
    6. Efek makanan atau minuman tertentu, misalnya alkohol dsb.
    7. Penyebab lainnya

    Pada kasus yang anda alami dimana sakit kepala juga disertai dengan mual dan muntah serta demam tidak menutup kemungkinan diakibatkan oleh adanya infeksi walaupun kemungkinan lain belum bisa disingkirkan. Oleh karena itu untuk memastikannya perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter baik dengan pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan penunjang. Terapi tergantung dari penyebab keluhan. Oleh karena itu silakan kunjungi dokter di daerah anda.

    Hindari! 13 Penyebab Sering Sakit Kepala

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Apa Penyebab dan Obat Sering Sakit Kepala Belakang?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.