• Dok, saya mengalami sakit kepala yang bedenyut disertai panas,dan batuk. Ketika saya batuk, kepala saya langsung tiba tiba berdenyut, dan apabila tengah malam saya mengalami susah tidur. Mohon dijawab dok, dan gimana cara mengatasi penyakit ini dok. Terima kasih..

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Sakit kepala bisa disebabkan oleh banyak hal. Perlu digali informasi lebih detail mengenai keluhan tersebut mulai dari kapan keluhan muncul, apakah keluhan berlangsung terus menerus dan karakteristik sakit kepala lainnya. Selain itu perlu digali juga informasi mengenai keluhan penyerta yang dialami. Pada kasus yang anda alami sakit kepala yang disertai panas dan batuk bisa saja terjadi karena infeksi. Sayangnya anda tidak menjelaskan berapa tinggi suhu tubuh anda serta karakteristik batuk yang anda alami misalnya adanya dahak, warna dahak dan lain sebagainya.

    Sebagai informasi bagi anda, berikut akan dijelaskan beberapa penyebab keluhan sakit kepala yaitu antara lain adalah:

    • Tekanan darah abnormal.
    • Infeksi, baik karena bakteri, virus atau pun mikroorganisme lainnya. Infeksi bisa terjadi di telinga, saluran napas hingga infeksi di bagian otak dan juga batang otak.
    • Kelelahan
    • Dehidrasi
    • Tumor
    • Penyebab lainnya

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda apakah terkait dengan infeksi dan jenis mikroorganisme penyebabnya maka perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter baik pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang. Pengobatan tergantung penyebab keluhan.

    Hindari! 13 Penyebab Sering Sakit Kepala

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit Kepala Mendenyut Disertai Panas, dan Batuk

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.