• Salam…dok saya mau tanya usia saya tahun ini 31 tahun..saat usia balita saya beberapa kali jatuh ke got depan rumah, yang mengakibatkan kepala bocor dengan adanya darah yang mengalir keluar (kira2 4-5 kali kejadian).

    Saat usia saya menginjak 7 tahun baru ketahuan ada benjolan keras di atas kepala saya karena saya sering mengeluh sakit kepala, setelah konsul dengan dokter spesialis bedah saraf katanya trauma capitis (dgn 2x hasil rontgen) dimana benjolan itu gumpalan darah kering, jadi saay hanya di beri resep obat penahan sakit.

    Waktu terus berjalan sy hanya minum obat kalau kepala saya terasa sakit yg disertai kepala yg mendengung..akhirnya dokter menyarankan sy melakukan CT scan, tepat d usia 9th cuma sy blm ngerti hasilnya apa, cuma kt ortu sy kata dokter yg bersangkutan klo pengen ga sering sakit kepala y d angkat benjolannya dgn operasi, seingat sy itu kt ortu sy, tp kami akhirnya membiarkan semua trjadi spt biasa (sy ttp merasakan sakit kepala dgn dsertai dengungan,dan menghentikan kunjungan k dokter spesialis tsb)

    Nah, yg mau sy tanyakan sampai saat ini sy mash merasakan sakit kepala, tp kadang2 masih kerasa dengungan kadang2 tidak tp sakit kepalanya bertambah hebat…sebelumnya klo sy mulai sakit kepala sy cuma minum paracetamol kdang langsung reda kadang ttp sakit..skrg sudah 2 minggu sy hampir tiap hr sakit kepala hebat dan minum paracetamol sakit kepalanya bukan reda malah tambah sakit seperti d tarik2 kadang sampe ga bisa ngomong sama sekali saking sakitnya..d istirahatkan (tidur)jg malah tambah sakit..sampe 24jam berangsur reda (sambil minum paracetamol 3x sehari) dan bsknya sakit lagi..sampe skrg ini sy msh ngerasain sakit kepalanya…

    Yg mau sy tanyakan kira2 doagnosis apa y sakit kepala sy?dan obat apa yg aman buat meredakan sakitnya?sbg tambahan saat ini sy msh menyusui..

    Sebelum dan sesudahnya sy ucapkan terimakasih

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Diagnosis suatu penyakit tidak bisa ditegakkan hanya berdasarkan informasi singkat dalam forum ini saja. Harus dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang untuk memastikan diagnosisnya. Hal ini disebabkan karena satu gejala bisa timbul pada berbagai macam jenis penyakit, termasuk juga keluhan sakit kepala. Penyebab keluhan ini sangat banyak sekali, bisa karena hal ringan atau penyakit tertentu yang lebih berat. Secara umum ada banyak penyebab keluhan sakit kepala yaitu antara lain adalah:

    1. Kelelahan fisik
    2. Tekanan darah yang abnormal baik tekanan darah tinggi maupun rendah
    3. Penyakit infeksi, mulai dari infeksi di telinga, saluran napas hingga infeksi di bagian otak dan juga batang otak. Penyebabnya juga beraneka ragam mulai dari bakteri, hingga mikroorganisme lainnya.
    4. Tumor atau adanya massa di otak dan area sekitarnya juga bisa menyebabkan keluhan sakit kepala.
    5. Penyakit gangguan pembuluh darah misalnya pelebaran pembuluh darah otak hingga adanya sumbatan di otak bisa menjadi penyebab keluhan sakit kepala hebat.
    6. Fraktur atau patah tulang di bagian kepala.
    7. Efek makanan atau minuman tertentu, misalnya alkohol dsb
    8. Penyebab lainnya

    Terapi yang diberikan tergantung dari penyebab keluhan. Obat penghilang nyeri hanya berguna untuk mengurangi gejala namun tidak menyembuhkan. Oleh karena itu harus dicari sumber penyebab keluhan tersebut dan dilakukan tindakan untuk mengatasinya. Silakan periksakan ulang kondisi anda ke dokter di daerah anda.

    Hindari! 13 Penyebab Sering Sakit Kepala

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit Kepala yang Hampir Setiap Hari dan Semakin Hari Semakin Hebat

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.