• Satu minggu yang lalu saya cabut gigi geraham, sampai hari ini masih terasa ngilu sekali.

    Saya sudah kontrol ke dokter , setelah cabut benang katanya sudah bagus tapi sampai hari ini masih ngilu.

    Kenapa ya dok ?

    Terimakasih

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Tindakan pencabutan gigi atau disebut dengan ekstraksi gigi merupakan salah satu terapi yang bisa dilakukan pada gigi berlubang yang tidak bisa dipertahankan lagi atau pada gigi yang mengalami impaksi. Gigi impaksi biasanya terjadi pada gigi geraham bungsu (molar 3) karena kurangnya tempat yang tersedia bagi gigi ini untuk tumbuh sempurna. Tindakan ekstraksi gigi selain bermanfaat juga bisa menimbulkan komplikasi yakni antara lain:

    • Demam di 3 hari pertama pasca pencabutan. Hal ini bisa dialami oleh beberapa individu.
    • Adanya rasa baal atau parastesi yang bersifat sementara. Hal ini terjadi karena posisi gigi yang sangat dalam, atau akibat bersinggungan dengan  jarum suntik pada saat melakukan anestesi lokal.
    • Beberapa pasien juga bisa mengalami lebam berwarna kebiruan atau hematom pada daerah pipi bagian luar, yang umumnya akan hilang dalam waktu 10-14 hari. Hematom ini bisa terjadi akibat pecahnya pembuluh darah kapiler di pipi saat dilakukan tindakan anastesi dengan penyuntikan di daerah sekitar pipi.

    Pada kasus yang anda alami dimana rasa ngilu masih terasa kemungkinan karena proses penyembuhan yang belum sempurna. Namun biasanya hal ini akan membaik dalam waktu 14 hari pasca pencabutan. Jika keluhan berlanjut maka silakan periksakan ulang ke dokter yang menangani anda untuk memastikan tidak adanya komplikasi lainnya yang terjadi misalnya adanya infeksi pasca ekstraksi.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Perawatan Gigi Berlubang : Tambal atau Cabut?

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Mengapa Masih Sakit Pasca Cabut Gigi Susu?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.