• Mohon dibantu jawab Dok,Dua minggu lalu di dekat pergelangan tangan kanan saya dilakukan pembedahan untuk mengangkat pecahan cermin sepanjang 2cm.

    Sebelum operasi pembedahan tersebut terdapat [ 2] luka terbuka yang dijahit oleh dokter IGD karena kejatuhan cermin ukuran besar namun setelah dijahit, daerah yang dijahit tersebut masih saya rasakan ada yang mengganjal dan setelah hasil rontgen keluar di putuskan lah oleh dokter IGD bahwa pada luka itu harus dilakukan bedah eksplorasi oleh spesialis bedah.

    Kemudian malamnya dilakukan operasi bedah namun yang diberi tindakan peng ekplorasian oleh spesialis bedah hanya luka yang satu. Nah, yang saya hawatirkan.

    luka yang satunya lagi juga ikut kemasukan serpihan cermin yang ukurannya jauh lebih kecil tapi tidak tereksekusi dok. Karena sudah [ 2] minggu lebih ini bagian kulit sehat dekat luka kedua itu terasa nyeri dan perih ketika saya mengusap dengan lembut permukaan bagian kulit tersebut.

     

    Akhirnya saya komperes lah bagian itu dengan air hangat namun hanya meredam rasa sakitnya sementara dan kemudian akan kembali perih ketika diraba dan mulai terasa pegal sampai sepanjang tangan sebelah kanan seperti ada yg menarik bagian dalam daerah tangan tersebut.

    Apa yang harus saya lakukan dok?? apakah harus rontgen lagi atau datang ke dokter berbeda untuk cari second opinion, Karena pengalaman dirawat dengan dokter spesialis ini saya rasa kurang memuaskan dan tidak terpercaya, beliau tidak mau menjelaskan secara detil kondisi tangan saya pasca operasi jika saya tanya.

    Mohon pencerahan nya dok, Terimakasih.

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Penyebab keluhan nyeri yang anda rasakan pada pergelangan tangan pasca terluka kena pecahan kaca bisa disebabkan oleh beberapa hal antara lain karena bekas luka yang belum sembuh total sehingga masih menyisakan peradangan pada daerah bekas operasi, daerah pergelangan tangan yang sensitif karena banyak berkumpulnya pembuluh darah dan persarafan sehingga membuat rasa nyeri lebih terasa, hingga karena masih tersisanya pecahan kaca yang ada dalam luka yang belum dire-eksplorasi.

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda silakan berkonsultasi secara langsung dengan dokter spesialis bedah di kota anda sehingga bisa dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang yang dibutuhkan. Perlu tidaknya rontgen tergantung hasil pemeriksaan dokter nantinya. Begitu pula dengan pengobatan yang akan dilakukan nantinya tergantung dari hasil pemeriksaan yang ada. Jika anda ingin lebih yakin maka tidak ada salahnya jika anda berkonsultasi dengan dokter bedah lainnya untuk mendapatkan second opinion.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Pembedahan di Pergelangan Tangan

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.