• Dok saya mau tanya, saya sering sekali sakit perut yang diawali dengan mata berkunang-kunang lalu sakit kepala sebelah dan mual. Hal ini sering sekali terjadi. Apa penyebab dan bagaimana mengatassinya dok? Mohon di jawab dok, terimakasih.

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Penyebab keluhan nyeri perut dan sakit kepala sangat banyak sekali, bisa karena hal ringan atau penyakit tertentu yang lebih berat. Oleh karena itu perlu penggalian informasi secara detail disertai pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang untuk memastikan penyebabnya. Keluhan nyeri perut sendiri bisa diidentifikasi dari rasa nyeri yang dialami, lokasi nyeri dan juga gejala penyertanya. Ada banyak penyebab keluhan nyeri perut mulai dari infeksi saluran cerna, infeksi saluran kemih, dispepsia (gangguan lambung akibat asam lambung yang naik), dan lain sebagainya. Begitu pula dengan keluhan sakit kepala yang bisa disebabkan oleh banyak hal mulai dari tekanan darah yang abnormal baik tekanan darah tinggi maupun rendah, penyakit infeksi, kelelahan fisik, stress, efek makanan atau minuman tertentu, misalnya alkohol dan lain sebagainya.

    Bahaya atau tidaknya apa yang anda alami saat ini tergantung dari penyebab keluhan anda. Untuk memastikannya perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter baik dengan pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan penunjang. Terapi tergantung dari penyebab keluhan. Oleh karena itu silakan kunjungi dokter di daerah anda.

    Tips Obati Sakit Perut Anda Hingga Tuntas

    Hindari! 13 Penyebab Sering Sakit Kepala

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Bagaimana Mengatasi Sakit Perut Disertai Mual,pusing,dan Mata Berkunang Kunang?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.