• Dok kotoran BAB saya bewarna kuning dan ada bercak hitam sedikit aja. Untuk tekstur tidak terlalu keras atau lembek. Perut kadang kadang sering sakit, sakitnyapun berpindah pindah. Ada apa dengan saya dok ?

    Selamat Pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan nyeri perut sangat umum dialami oleh beberapa individu. Keluhan ini bisa terjadi karena masalah ringan ataupun masalah lain yang lebih berat. Karena kemungkinan penyebabnya sangat banyak sehingga perlu penggalian informasi secara lebih detail seputar nyeri perut yang dirasakan serta gejala penyertanya. Sayangnya dalam forum ini anda tidak menjelaskan secara lebih detail. Tipe nyeri bisa terasa seperti ditusuk – tusuk, tertekan, mulas, nyeri yang hilang timbul atau terus menerus.

    Berikut beberapa kemungkinan penyebab nyeri di perut antara lain:

    1. Akibat gangguan otot. Hal ini bisa terjadi umumnya karena aktivitas tertentu yang berlebihan, olahraga tanpa peregangan, posisi tidur yang salah dan lain sebagainya.
    2. Infeksi saluran cerna bisa menyebabkan keluhan yang berpindah – pindah. Infeksi bisa terjadi pada lambung, usus, dan lain sebagainya.
    3. Batu saluran kemih juga bisa menyebabkan keluhan nyeri berpindah.
    4. Faktor psikosomatis juga bisa menjadi penyebab.
    5. Penyebab lainnya

    BAB berwarna kuning sebenarnya normal kecuali jika disertai dengan bercak darah atau konsistensi dan frekuensi BABnya berubah. Banyaknya kemungkinan penyebab ini membuat pentingnya pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang sehingga ada baiknya anda melakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter agar bisa dilakukan pemeriksaan – pemeriksaan tersebut secara langsung dan detail sehingga dapat tegak diagnosis penyakit yang anda alami.

    Tips Obati Sakit Perut Anda Hingga Tuntas

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Mengapa Sakit Perut Pindah Pindah?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.