• Dok saya punya keluhan sakit perut bagian bawah pada sebelah kiri. Rasanya seperti disayat sembilu disertai rasa mual-mual dan demam. Bagaimana mengobatinya? Terima kasih dok.

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan nyeri perut merupakan keluhan yang sangat sering dialami oleh beberapa individu. Keluhan ini bisa terjadi karena masalah ringan ataupun masalah lain yang lebih berat. Tipe nyeri yang dirasakan serta gejala penyerta yang dialami pasien juga turut membantu memberi informasi guna mengidentifikasi kemungkinan penyebab keluhan anda. Nyeri perut bisa terjadi seperti ditusuk – tusuk, tertekan, mulas, nyeri yang hilang timbul atau terus menerus. Nyeri perut bisa disertai gejala lainnya mulai dari demam, susah BAB atau malah BAB mencret, dan lain sebagainya. Sayangnya dalam forum ini anda kurang menjelaskan bagaimana karakteristik nyeri yang muncul, faktor yang mencetuskan dan memperingan keluhan hingga kurangnya informasi mengenai gejala penyerta.

    Penyebab keluhan nyeri pada perut kiri bawah disertai demam, mual dan muntah bisa terjadi karena banyak hal misalnya:

    1. Infeksi saluran cerna, baik karena bakteri virus maupun organisme lainnya.
    2. Batu pada saluran kemih juga bisa menyebabkan keluhan nyeri. Nyeri terasa pada bagian saluran kemih yang terkena.
    3. Infeksi saluran kemih.
    4. Penyebab lainnya

    Banyaknya kemungkinan penyebab ini membuat pentingnya pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang sehingga ada baiknya anda melakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter agar bisa dilakukan pemeriksaan – pemeriksaan tersebut secara langsung dan detail sehingga dapat tegak diagnosis penyakit yang anda alami.

    Nyeri Perut Kiri Bawah: Penyebab dan Cara Mengatasi

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Bagaimana Mengatasi Sakit Perut Sebelah Kiri Dekat Pinggang?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.