• Malam dok saya baru hamil 3 bulan saya sering merasa sakit dibagian punggung kanan dan nyeri dibagian bawah perut kanan dan saat mau berbalik kearah kanan sangat sulit bagaimana cara mengatasinya ?

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan nyeri perut bisa terjadi karena masalah ringan ataupun masalah lain yang lebih berat. Keluhan ini bisa terkait dengan kondisi kehamilan anda atau bisa juga tak ada kaitannya sama sekali. Sebagai informasi untuk anda berikut akan dijelaskan beberapa kemungkinan penyebab nyeri di perut kanan yaitu antara lain:

    1. Infeksi pada appendiks atau disebut juga sebagai appendisitis bisa menyebabkan keluhan nyeri perut kanan bawah. Rasa nyeri biasanya mulai dari bagian pusat kemudian akan terlokalisir pada bagian kanan bawah. Keluhan nyeri bisa terasa sangat berat sehingga membuat pasien kesakitan hebat, bisa disertai pula dengan keluhan demam, mual, ataupun muntah.
    2. Kram perut saat kehamilan karena kontraksi rahim yang terlalu kuat.
    3. Batu pada saluran kemih juga bisa menyebabkan keluhan nyeri. Nyeri terasa pada bagian saluran kemih yang terkena. Jika mengenai saluran kemih bagian kanan maka keluhan nyeri akan terasa pada perut kanan. Keluhan nyeri umumnya terasa hilang timbul. Bisa disertai dengan gangguan berkemih dsb.
    4. Penyebab lainnya

    Keluhan nyeri punggung juga bisa terjadi karena banyak hal mulai dari gangguan pada tulang, otot atau sendi dan lain sebagainya. Banyaknya kemungkinan penyebab ini membuat pentingnya pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang sehingga ada baiknya anda melakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter agar bisa dilakukan pemeriksaan – pemeriksaan tersebut secara langsung dan detail sehingga dapat tegak diagnosis penyakit yang anda alami. Pengobatan tergantung dari penyebab keluhan.

    Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil Tanpa Obat

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit Punggung Serta Nyeri Perut Cara Mengatasinya Gimana?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.