• Assalamualaikum dok, saya mau tanya kemarin saya habis suntik kb 3 bulan yang kedua, lalu pas malamnya tempat bekas suntikan nya sakit nyeri begitu  dok. sudah begitu sekarang perutku perih kaya maag gitu, itu kenapa ya dok ??

    Selamat pagi,

    Rasa sakit di tempat suntikan setelah suntik KB 3 bulan memang tidak selalu muncul, ketika hal ini terjadi Anda bisa meringankan nya dengan mengonsumsi obat pereda nyeri seperti Paracetamol, atau ibuprofen.

    Mengenai sakit perut atau perih mungkin hal ini bukanlah efek samping KB suntik 3 bulan, melainkan disebabkan oleh faktor-faktor yang lain misalnya asam lambung yang tinggi atau sakit maag, makanan-makanan tertentu yang bersifat asam dan pedas.

    Kembalilah ke dokter apabila rasa sakit di tempat suntikan masih tetap terasa dan keluhan perut perih juga demikian.

    Terimakasih.

Beranda Tanya Dokter Sakit Setelah Suntik KB 3 Bulan

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.