• Malam dok, saya lastri umur 21 tahun ingin bertanya mengenai infeksi paru-paru yang menimbulkan sesak dan sakit ulu hati, jadi begini ceritanya dok.

    • Saya difonis terkena infeksi paru. Udah berobat jalan 4 bulan sampe saat ini badan terus-terusan lemas. Dada terasa sesek dan nyeri berkepanjangan… Bagian atas perut tepate ulu hati serasa sakit dan sesek. . . Punggung serasa panas….  itu gimana ya dok? terusin obat jalan. apa berobat kembali aja?
    • Ditambah payu dara sebelah kanan saya sakit dok. nyeri bAgian atas, tapi tidak ada benjolan cuman seperti otot-otot yang kenceng. cara menanganinya gimana dok?
    • Satu lagi yang saya rasakan dok, Bagian tulang punggung saya sering sakit panas…sering merasa bengkek/encok.. Selama saya sudah melahirkan dok ..sudah hampir 2 tahun..sering merasa panas dan sakit.. Dan perut bagian bawah juga ikut sakit? Sebenernya saya kenapa ya dok? Badan ga karuan banger . Terimakasih

    Selamat siang.

     

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

     

    Sebelum saya menjawab pertanyaan anda, sebenarnya saya ingin mengetahui  diagnosis penyakit paru dari dokter yang menangani anda. Apakah infeksi terjadi karena TBC, bronkhitis atau karena sebab lainnya. Jika anda dianjurkan minum obat paket setiap hari selama minimal 6 bulan maka kemungkinan besar anda mengalami TBC. Penyakit ini memang kerap menimbulkan keluhan lain selain batuk – batuk lama lebih dari 3 minggu yakni badan meriang, kurang nafsu makan, demam dan lain sebagainya.

     

    Keluhan dada terasa sesak bisa disebabkan oleh banyak hal mulai dari infeksi pada paru, asma dan masing banyak lagi. Begitu pula dengan keluhan punggung yang terasa panas. Keluhan ini bisa terjadi karena sprain (keseleo / tarikan) pada bagian tulang rusuk, spasme otot dada di bagian sela – sela tulang rusuk dan masih banyak lagi.

     

    Silakan anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang yang diperlukan untuk memastikan penyebab keluhan anda. Apalagi keluhan yang anda alami saat ini cukup banyak. Perlu digali lebih lanjut keluhan yang anda alami dengan melakukan pemeriksaan secara langsung serta menyingkirkan kemungkinan faktor psikosomatis dalam keluhan yang anda alami.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Kenali Penyebab Nyeri Dada yang Anda Alami

     

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu,

     

Beranda Tanya Dokter Sakit Ulu Hati dan Dada Sesak Akibat Infeksi Paru

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.