• Dok….

    Anak saya sekarang usia 17 tahun. Kecelakaan 3 tahun yang lalu. Sudah di OP tulang jari manis. Tetapi saraf tendon tidak berfungsi. Dan sudah lakukan OP ke 2  tapi tetap saja tidak berfungsi  saya kasihan melihat kondisi anak Perempuan saya  bagaimana solusinya? Mohon petunjuk

    Selamat pagi.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan saraf putus. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Saraf merupakan salah satu bagian yang berperan penting bagi tubuh yang memiliki fungsi sensorik (kemampuan untuk merasakan sesuatu) dan motorik (kemampuan untuk menggerakkan bagian tubuh).

    Sistem saraf perifer seperti saraf yang terletak di wajah, lengan maupun tungkai memiliki kemampuan regenerasi yang lebih baik daripada saraf pusat (otak dan sumsum tulang belakang).

    Saraf-saraf perifer ini bila terluka atau putus, maka jika dilakukan tindakan penyambungan yang tepat dan suasana penyembuhan yang kondusif maka pemulihan dapat terjadi.

    Namun hal ini juga dipengaruhi oleh seberapa parah kerusakan saraf yang terjadi, berapa lama jarak antara luka dan tindakan pengobatannya, ada tidaknya infeksi dan lain sebagainya. Waktu penyambungan saraf juga berbeda – beda tergantung lokasi saraf yang terkena, tingkat keparahannya dan lain sebagainya.

    Pada kasus anak anda perlu dilakukan pemeriksaan apakah saraf benar – benar tidak berfungsi dengan baik atau seperti apa karena hal ini menentukan terapi.

    Oleh karena itu alangkah baiknya jika kondisi anak anda di konsultasi kan langsung dengan dokter spesialis ortopedi dan juga bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis ilmu kedokteran fisik dan rehabilitasi (Sp.KFR) untuk menentukan terapi dan latihan yang tepat guna memulihkan kondisi kesehatan anak anda.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Hemiparesis : Gejala, Penyebab, Pengobatan


    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Saraf Jari Manis Sebelah Kanan

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.