• Selamat malam.

    Saya mau tanya dok, saya sedang flu sudah 1 minggu tapi tidak disertai demam. Tadi siang lihat kaki ada bintik-bintik merah tetapi tidak terasa apa-apa. Apakah hal tersebut gejala suatu penyakit atau bagaimana dok ? Mohon bantuannya, terimakasih.

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan pilek yang anda alami beserta keluhan keluarnya bintik merah pada kulit bisa saling berkaitan atau muncul karena sebab yang berbeda. Pilek sering dialami oleh hampir semua individu. Keluhan ini memang bisa disertai demam atau juga tidak. Penyebab pilek tanpa demam bisa terjadi karena daya tahan tubuh yang menurun, alergi dan lain sebagainya. Keluhan bintik merah pada kulit sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal. Penyakit kulit biasanya memiliki gambaran klinis yang mirip antara penyakit satu dengan lainnya. Begitu pun dengan keluhan bintik – bintik merah pada kulit.

    Penyebab keluhan bintik merah tanpa terasa apa – apa baik gatal atau nyeri bisa karena beberapa hal antara lain sebagai berikut:

    • Ruam kulit post infeksi virus. Bintik merah ini bisa terjadi pada akhir proses infeksi virus.
    • Pecahnya pembuluh darah kapiler juga bisa menyebabkan keluhan bintik merah pada kulit.
    • Petekie hingga purpura bisa menimbulkan keluhan bintik merah pada kulit. Ruam ini terjadi akibat perdarahan di bawah kulit.
    • Penyebab lainnya

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda ada baiknya dilakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang yang sesuai guna menegakkan diagnosis penyakit yang anda alami. Pengobatan yang diberikan tergantung dari penyebab keluhan anda.

    Bintik Merah Karena Flu Singapura ??? Apa Itu?

    Mengenal Penyakit Ruam Kulit

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Gejala Apakah Jika Sakit Flu Muncul Bintik Merah pada Kaki Tapi Tidak Gatal?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.