• Saya sedang sakit panas dingin, tetapi panas dinginnya itu hanya muncul ketika lewat dari jam 12 siang hingga malam hari, disertai tubuh pegal pegal, mual, pusing, dan dingin. Besok pagi nya saya sehat lagi seperti biasa menjalani aktifitas sehari-hari. Saya sudah minum obat tetapi masih tetap saja seperti itu, menurut dokter saya sakit apa ya? Terimakasih dok.

    Selamat  sore

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan panas dingin bisa disebabkan oleh banyak hal mulai dari infeksi, kelelahan fisik dan lain sebagainya. Begitu pula dengan keluhan pegal – pegal bisa terjadi karena banyak hal yang paling sering karena gangguan pada muskuloskeletal. Keluhan yang muncul akibat gangguan muskuloskeletal bisa terjadi karena adanya gangguan pada otot, tulang ataupun sendi. Namun keluhan ini bisa saja terkait dengan infeksi mikroorganisme tertentu.

    Keluhan mual juga bisa terjadi karena infeksi pada lambung, faktor telat makan, stress berlebih dan lain sebagainya. Keluhan mual juga sering dikaitkan dengan dispepsia yang muncul akibat asam lambung yang meningkat. Dispepsia bisa terjadi karena telat makan, makan makanan terlalu pedas atau makanan lain yang mengiritasi lambung dan masih banyak lagi.

    Pusing juga bisa terkait karena kelelahan fisik dan mental, tekanan darah abnormal, infeksi, benturan, dan lain sebagainya. Ada baiknya anda berkonsultasi langsung dengan dokter yang menangani anda untuk memastikan penyebab keluhan anda. Perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang secara langsung agar dapat mengidentifikasi bagian tubuh mana yang terkena serta penyebabnya. Terapi yang diberikan tergantung penyebabnya sehingga yang terpenting saat ini adalah memastikan penyebabnya terlebih dahulu.

    Silakan baca artikel berikut:

    Mengatasi Demam / Panas Pada Anak

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit Apa? Panas Dingin Terutama Sore dan Malam Hari

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.